Joko Widodo Bertolak ke San Francisco, Hadiri KTT APEC

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 15 November 2023 07:37 WIB
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo bersama rombongan, kembali melanjutkan perjalanan menuju San Francisco, Amerika Serikat, untuk menghadiri KTT APEC.

Joko Widodo dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Militer Andrews, sekitar pukul 16.20 waktu setempat atau Rabu (15/11) pukul 04.20 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Joko Widodo di Pangkalan Militer Andrews yaitu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani dan Atase Pertahanan KBRI Washington, D.C. Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penerbangan menuju San Francisco yaitu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan.

Selanjutnya, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. 

Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, telah berada di San Francisco untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Amerika Serikat Joe Biden, untuk berada pada garis depan dalam membela keadilan dan kemanusiaan bagi bangsa Palestina.

Hal tersebut disampaikan oleh Joko Widodo, dalam pertemuan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat yang digelar di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, pada Senin, (13/11).