Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Tutup Usia

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 30 November 2023 10:00 WIB
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko [Foto: Antara]
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko [Foto: Antara]
Jakarta, MI - Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke 63 tahun di Rumah Sakit Kariyadi Semarang, Kamis (30/11), sekira pukul 05.30 WIB.

Staf Humas Rumah Sakit Dokter Kariyadi Semarang, Adit mengatakan, Eddy Rumpoko  sempat menjalani perawatan medis di Paviliun Garuda Rumah Sakit Dokter Kariyadi Semarang selama dua hari.

Eddy, lanjut Adit, didiagnosa menderita gastroenteritis. Berdasarkan keterangan dokter ia sempat mengeluhkan rasa sakit di perut yakni mual, muntah sampai diare.

"Meninggal dunia tadi pagi. Dia dirawat sudah dua hari dan didiagnosa dokter menderita gastroenteritis," kata Adit, Kamis (30/11).

Jenazah Eddy, kata dia, sudah diambil keluarga dari ruang pemulasaran jenazah RS Kariadi, dan langsung berangkat ke Batu untuk dimakamkan.

"Jenazah sudah diambil keluarga tadi jam 08.15 dan dibawa ke Malang untuk dimakamkan," tandasnya.

Sebagai informasi, Eddy Rumpoko mantan Wali Kota Batu periode 2012-2017. Ia merupakan terpidana kasus korupsi gratifikasi senilai Rp 46,8 milyar rupiah.

Eddy, menjalani hukuman di penjara korupsi Lapas Kedungpane Semarang, karena divonis 7 tahun penjara pada 19 Mei 2022 lalu.