KA Bandung vs KA Turangga Adu Banteng: Korban Masih Dicari Tahu

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 5 Januari 2024 08:34 WIB
Kecelakaan KA Bandung Raya vs KA Turangga [Foto: Tangkapan Layar]
Kecelakaan KA Bandung Raya vs KA Turangga [Foto: Tangkapan Layar]
Jakarta, MI - Dua kereta api (KA) Commuter Line Bandung Raya dengan KA Turangga tabrakan di kawasan Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1) pagi. 

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, salah satu rangkaian kereta terlihat ringsek di tengah-tengah perjalanan. Tampak juga beberapa penumpang sudah terlihat berada di luar kereta.

Sementara itu, Manager Humas Daop 2 Ayep Hanepi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Ia menyampaikan, permohonan maaf sedalam-dalamnya atas kejadian antara Commuterline Bandung Raya dengan kereta Turangga.

"Sementara benar terjadi, kami menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya atas kejadian ini antara Commuterline Bandung Raya dengan kereta Turangga," Ayep Hanepi, Jumat (5/1).

Ayep menyebut,, peristiwa itu terjadi pada pukul 06.03 WIB. Kendati demikian ia belum merinci dimana lokasi persis kereta tersebut bertabrakan.
  
"Peristiwa pagi ini pukul 06.03 WIB," ujarnya.

Ayep juga belum memberikan detail informasi, dari pada kecelakaan tersebut. Menurutnya, dugaan penyebab dan korban jiwa masih dalam penyelidikan.

"Saya baru mau ke lokasi, informasinya baru itu dulu. Untuk dugaan penyebab dan korban belum, masih dalam tindak lanjut," tandasnya.