Wapres Terpaksa Gantikan Joko Widodo Hadiri HUT PDIP ke-51

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 9 Januari 2024 19:28 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin (Foto: Istimewa)
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin akan menghadiri peringatan HUT ke-51 PDIP, pada Rabu (10/1). Ma'ruf Amin mengaku terpaksa hadir menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang absen lantaran kunjungan ke Luar Negeri.

"Saya diundang, ini kan pak Presiden pergi ke luar negeri, mungkin terpaksa saya harus hadir mewakili pemerintah untuk hadir dalam undangan itu," kata Ma'ruf Amin, Selasa (9/1).

Ma'ruf mengatakan, ia akan berangkat ke Jakarta besok pagi sebab saat ini masih berada di Yogyakarta untuk menghadiri resepsi pernikahan putra Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X. "Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan. Artinya besok pagi saya harus kembali kalau begitu," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi berangkat kunjungan kerja me tiga negara di ASEAN pada tanggal 9 - 14 Januari. "Pada tanggal 9 sampai dengan 14 Januari 2024, Presiden diagendakan kunjungan ke tiga Negara: Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwi Dwipayana.