Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Pinggir Jalan Magelang

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 29 Januari 2024 15:22 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bersama, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Magelang. [Foto: Tangkapan Layar Instagram/@raffinagita1717]]
Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bersama, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Magelang. [Foto: Tangkapan Layar Instagram/@raffinagita1717]]

Magelang, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso dengan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di warung Bakso dan Mie Ayam Pak Sholeh, yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Bandongan, Magelang, Senin (29/1), seusai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang. 

Keduanya disambut teriakan antusias warga sekitar "Pak Jokowi, Pak Prabowo, foto Pak," teriak warga.

Tak hanya Jokowi dan Prabowo, sejumlah influencer seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, hingga Deddy Corbuzier yang sebelumnya ikut dalam giat di Akmil Magelang, ikut makan bakso di meja yang berbeda. 

Jokowi dan Prabowo tampak duduk satu meja. kemudian menyantap bakso dan meminum kelapa muda, sembari sesekali menyapa warga yang memanggil mereka.

Setelah selesai makan, Jokowi menjelaskan bahwa ia makan siang bersama Prabowo lantaran baru selesai melaksanaan kegiatan bersama di Akmil Magelang.

"Ya ini kan tadi baru, ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang. Setelah itu, makan bakso, sudah," kata Jokowi kepada wartawan, Senin (29/1).

Saat ditanta awak media terkait, ramai-ramai tokoh “turun gunun” untuk mendukung capres-cawapres pilihan mereka dalam Pilpres 2024, Jokowi tak menjawab ia hanya mengatakan "Ini tadi urusan makan bakso, tanya mengenai bakso saja," ujarnya.

"Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, sudah gitu," sambungnya.

Jokowi kemudian menyebut bahwa ia menyantap menu yang sama dengan Prabowo. "Menunya sama, habis," ungkapnya.

Sementara itu, Prabowo yang masih berada satu meja dengan Jokowi, menyebut bahwa Jokowi tahu di mana lokasi makanan enak. 

"Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana sudah tahu beliau," ujar Prabowo.