Miris! Pejabat Bandara Sangia Kolaka Ajak YouTuber Korsel ke Hotel, Kemenhub Siapkan Sanksi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 Mei 2024 16:47 WIB
Seorang YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Jiah, digoda dan diajak ke hotel oleh seorang pria saat sedang membuat konten video makan [Foto: Tangkapan Layar]
Seorang YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Jiah, digoda dan diajak ke hotel oleh seorang pria saat sedang membuat konten video makan [Foto: Tangkapan Layar]

Jakarta, MI - Baru-baru ini viral di media sosial seorang YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Jiah, digoda dan diajak ke hotel oleh seorang pria saat sedang membuat konten video makan.

Belakangan terungkap, pria berkepala pelontos tersebut rupanya seorang pejabat di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Memang benar yang bersangkutan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Udara Sangia Nibandera Kolaka," kata juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, Jumat (10/5/2024).

Dalam video yang beredar, Asri Damuna terlihat sedang menggoda kemudian mengajak Jiah kesebuah hotel, bahkan ia juga menawarkan untuk mentraktir semua makanan yang telah dipesan.

Terkait hal tersebut, Adita mengatakan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan, terhadap Asri Damuna.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub," ujarnya.

"Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," tandasnya.

Sebagai informasi, beredar di sosial media seorang YouTuber asal Korea Selatan, bernama Jiah diajak oleh pria tak dikenal ke hotel. Dalam video tersebut, dirinya tengah mencicipi makanan di sebuah rumah makan.

Kemudian, dia disapa oleh seorang pria yang mengaku sebagai Albert alias Asri Damuna, dan rekannya mengaku bernama Alex. Mereka duduk bersama di satu meja.

Mereka lalu terlibat obrolan ingan. Jiah kemudian diajak Asri Damuna ke hotel. Namun, perempuan asal Korea tersebut menolak dengan halus. 

"Mampir ke hotel aku boleh," kata pria berkepala botak itu.

"Tapi jam 2 perahu (menyeberang) ke Bunaken," jawab Jiah.