Viral Ajak Youtuber Korsel ke Hotel, Asri Damuna Buka Suara

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 11 Mei 2024 17:23 WIB
Seorang YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Jiah, digoda dan diajak ke hotel oleh seorang pria saat sedang membuat konten video makan [Foto: Tangkapan Layar]
Seorang YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) bernama Jiah, digoda dan diajak ke hotel oleh seorang pria saat sedang membuat konten video makan [Foto: Tangkapan Layar]

Jakarta, MI - Viral di media sosial Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna mengajak Youtuber asal Korea Selatan, Jiah untuk mampir ke hotel. 

Menaggapi hal tersebut, Asri menjelaskan kejadian itu bermula saat dia dan temannya Alex, makan di sebuah tempat makan di dekat hotel tempatnya menginap.

Saat itu, kata dia, ruangan utama di tempat makan tersebut dalam keadaan penuh. Alhasil, ia dan rekannya masuk ke ruangan sebelah, tempat sang Youtuber asal Korea berada.

"Nah Youtuber Korea ini ngajak bergabung. Tapi Youtuber Korea ini ngajak bergabung, dia belum melakukan untuk syuting itu. Setelah kita bergabung nah makanannya orang Korea itu digabung sama kita," kata Asri seperti dikutip dari tayangan TV One, Sabtu (11/5/2024).

"Setelah digabung sama kita, dia minta izin bang, 'Om boleh gabung makan di sini sekalian ambil gambar', terus saya bilang boleh," sambungnya.

Setelahnya, mereka terlibat dalam obrolam. Alex menyebut dalam percakapan itu, Jiah sempat menanyakan berbagai hal, soal daerah asal dirinya, tempat pariwisata, hingga makanan khas.

Asri menyebut setelah mereka selesai makan, Jiah kemudian bertanya soal tempatnya menginap. Alex lantas menjawab di hotel yang lokasinya ada di depan tempat makan.

"Setelah makan nah dia sempat nanya 'Abang nginep di mana'? Saya bilang abang nginep di hotel depan sana, Hotel Swiss Bell, saya bilang mau mampir silakan," ujarnya.

Asri pun mengklaim video yang beredar di media sosial saat ini, telah diedit dan tidak utuh. Sehingga kemudian, muncul persepsi negatif di masyarakat.

"Pada intinya ini video-video yang beredar itu sudah diedit banyak, sudah terputus-putus," ucap Asri.

"Pada intinya masalah ajakan itu karena dari dia memulai, dia pertanyakan abang nginep di mana, sebelah situ di hotel, kalau mau mampir silakan mampir, dia jawab 'aduh enggak bisa karena dia mau pergi ke tempat wisata'," ungkapnya.

Ia pun menegaskan, tidak memiliki niatan untuk menggoda Youtuber asal Korea itu. Ia berdalih, hanya tak melarang jika Jiah ingin mampir ke hotel tempatnya menginap.

"Tidak ada unsur menggoda, saya cuma kalau mau ke hotel saya silakan. Kita tidak melarang dan dia sudah baik dengan kita sampai dia sebut saya sampai dia keluar itu lalu dia pukul saya tapi sudah tidak ada siaran, abang baik, om baik," tuturnya.

Ia juga mengaku, nama 'Albert' yang digunakannya saat berkenalan merupakan nama panggilan, yang sering digunakan oleh rekan-rekannya.

"Iya (mengaku bernama Albert) karena nama-nama panggilan, nama-nama gaul begitu, di kantor aja itu sering teman-teman saya panggil Albert," tandasnya.

Sebagai informasi, beredar di sosial media seorang YouTuber asal Korea Selatan, bernama Jiah diajak oleh pria tak dikenal ke hotel. Dalam video tersebut, dirinya tengah mencicipi makanan di sebuah rumah makan.

Kemudian, dia disapa oleh seorang pria yang mengaku sebagai Albert alias Asri Damuna, dan rekannya mengaku bernama Alex. Mereka duduk bersama di satu meja.

Mereka lalu terlibat obrolan ingan. Jiah kemudian diajak Asri Damuna ke hotel. Namun, perempuan asal Korea tersebut menolak dengan halus. 

"Mampir ke hotel aku boleh," kata pria berkepala botak itu.

"Tapi jam 2 perahu (menyeberang) ke Bunaken," jawab Jiah.