Dibuka untuk Umum, Kedubes Iran di Jakarta Gelar Tahlilan Presiden Ebrahim Raisi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 22 Mei 2024 16:00 WIB
Presiden Iran Ebrahim Raisi [Foto: Ist]
Presiden Iran Ebrahim Raisi [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Kedutaan Besar (Kedubes) Iran di Jakarta akan menggelar acara doa dan tahlilan, atas wafatnya Presiden Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Amir Abdollahian dan seluruh delegasi, dalam insiden kecelakaan helikopter beberapa waktu lalu.

Acara tahlilan itu digelar di Kediaman Duta Besar Iran, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 18.30 hingga 21. 00 WIB. 

Kedubes Iran, tak lupa mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi, dalam kegiatan tersebut.

"Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT, YM. Mohammad Boroujerdi, Duta Besar Republik Islam Iran dan Madam Elaheh Boroujerdi, mengundang masyarakat Indonesia untuk menghadiri acara doa dan tahlilan serta mengenang Almarhum,” demikian pernyataan resmi Kedubes Iran di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Kedubes Iran menegaskan, bahwa kegiatan doa bersama dan tahlilan dibuka secara umum. Serta jurnalis juga dipersilahkan untuk meliput.

Selain itu, Dubes Mohammad Boroujerdi atas nama Kedutaan Besar Republik Indonesia, turut mengucapkan terima kasih atas berbagai pesan belasungkawa dan solidaritas, yang dikirimkan kepada mereka berkaitan dengan insiden kecelakaan udara yang terjadi di Iran yang menyebabkan kesyahidan Presiden, Menlu dan beberapa pejabat lainnya.

Sebagai informasi, Presiden Iran Ebrahim Raisi mengalami kecelakaan ketika helikopter, yang ditumpanginya jatuh pada, hari Minggu (19/5/2024) akibat kabut tebal saat melintasi pegunungan. 

Puing-puing helikopter yang ditumpangi Presiden Iran, bersama Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian telah ditemukan, pada Senin (20/5/2024) pagi.