Jaksa Agung ST Burhanuddin Bersama Chef de Mission Indonesia Reda Manthovani Cek Kesiapan Atlet Menuju Ajang Paralimpiade Paris 2024

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 27 Juni 2024 18:14 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin Bersama Chef de Mission Indonesia Reda Manthovani Cek Kesiapan Atlet Menuju Ajang Paralimpiade Paris 2024
Jaksa Agung ST Burhanuddin Bersama Chef de Mission Indonesia Reda Manthovani Cek Kesiapan Atlet Menuju Ajang Paralimpiade Paris 2024

Jakarta, MI - Jaksa Agung, ST Burhanuddin bersama Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintelijen) Reda Manthovani dan jajaran berkunjung ke tempat pemusatan latihan Para Atlet NPC Indonesia di Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun di pusat pelatihan cabang olahraga Boccia.  

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka keikutsertaan Indonesia pada ajang Paralimpiade Musim Panas Tahun 2024 yang diselenggarakan di Paris pada 28 Agustus sampai dengan 8 September 2024. 

Adapun Kejaksaan Agung melalui Jamintelijen Reda Manthovani berperan sebagai Chef de Mission (CdM).  

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung persiapan Para Atlet NPC Indonesia dari semua cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Paralimpiade Paris 2024 pada Agustus mendatang. 

Dalam kesempatan ini, beberapa pimpinan cabang olahraga juga melaporkan kesiapan atletnya menuju perhelatan Paralimpiade Paris 2024.

Jaksa Agung dalam arahannya mengapresiasi perkembangan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) cabor yang akan bertanding di Paralympic Paris 2024 dan mendukung penuh seluruh kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024. 

Kemudian, Jaksa Agung mengajak agar para atlet tetap semangat dan fokus berlatih untuk bisa meraih peestasi terbaik di ajang olahraga dunia tersebut. 

Secara teknis, CdM Reda Mantovhani mengatakan persiapan Para Atlet perlu dijaga konsistensinya agar tetap semangat dan dalam kondisi yang baik sampai pertandingan nanti.  

“Insya Allah jika Para Atlet konsisten dan metode latihan dipertahankan, maka dapat menargetkan medali. Kontingen NPC Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024 memasang target realistis sesuai target dari Kemenpora namun berharap Indonesia bisa merebut lebih dari satu medali emas,” ujar Reda.

Reda juga menyampaikan bahwa Jaksa Agung ST Burhanuddin telah menerima laporan progres dan kesiapan Para Atlet dari masing-masing cabang olahraga. 

Jaksa Agung juga memberikan apresiasi terhadap perkembangan proses Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang telah dilakukan oleh Para Atlet.

Jaksa Agung pun meminta doa restu seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung Para Atlet agar bisa berjaya di perhelatan olahraga Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

Jamintelijen mengungkapkan Para Atlet NPC yang sudah lolos dan siap untuk berlaga di ajang tersebut berjumlah 28 Atlet yang turun di 10 cabang olahraga.