Program Khitan Massal Dharma Wanita PAM Jaya Melebihi Target

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 3 Juli 2024 16:16 WIB
PAM JAYA melalui program khitanan massal menargetkan sebanyak 497 anak, namun tahun ini target tersebut terlampaui menjadi total 521 anak. (Foto: Ist)
PAM JAYA melalui program khitanan massal menargetkan sebanyak 497 anak, namun tahun ini target tersebut terlampaui menjadi total 521 anak. (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Masih dalam rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta Ke-497, PAM JAYA melalui Dharma Wanita PAM JAYA menggelar khitanan massal di RPTRA Taman Guntur, Jakarta Pusat, sekaligus menjadi Penutupan Kegiatan Khitan Massal kali ini.

Tahun ini, PAM JAYA melalui program khitanan massalnya menargetkan sebanyak 497 anak, namun target tersebut telah terlampaui menjadi total 521 anak, yang akan dikhitan. 

Ini menunjukkan antusiasme dan keberhasilan program CSR, yang dilaksanakan PAM JAYA dan Dharma Wanita dalam memberikan kontribusi positif, kepada masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) PAM JAYA, Arief Nasrudin, mengatakan, total keseluruhan sebanyak 521 anak yang dikhitan ini, menunjukkan keberhasilan program CSR PAM JAYA dalam mencapai, dan melebihi target yang telah ditetapkan.

"Pada tahun 2023, kegiatan khitan massal diselenggarakan di 3 Kelurahan di Jakarta Timur sebanyak 155 anak dikhitan dan pada tahun ini, jumlah anak yang dikhitan total  521 atau naik lebih dari 300 persen jika dibandingkan tahun lalu," ujar Arief Nasrudin.

Kegiatan khitan massal yang diadakan PAM JAYA diharapkan, tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada anak-anak yang dikhitan, tetapi jugamemperkuat hubungan antara perusahaan dengan lingkungan setempat.

Selain khitanan massal, PAM JAYA juga menjalankan program percepatan penurunan stunting. Pada tahun 2023, program ini berhasil menjangkau total 409 balita di sebanyak 39 kelurahan. 

Pada tahun 2024, targetnya meningkat signifikan dengan upaya untuk membantu 1.000 balita di sebanyak 58 kelurahan. Program ini menunjukkan komitmen PAM JAYA dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di wilayahnya. 

Sebagai informasi, PAM JAYA menargetkan untuk mencapai 100 persen pelayanan pada tahun 2030. Upaya ini menunjukkan komitmen PAM JAYA, dalam menyediakan akses air bersih dan layanan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat. 

Dalam mendukung cakupan 100 persen pelayanan, PAM JAYA membuka program Gratis Sambungan Baru khusus hari ini di RPTRA Taman Guntur, warga bisa mendaftar untuk sambungan baru secara gratis dan mendapatkan minyak goreng ukuran 1 liter, yang tersedia hingga selesainya kegiatan khitanan massal.

"Program ini merupakan bagian dari upaya PAM JAYA untuk meningkatkan akses air bersih dan mendukung kesejahteraan masyarakat," tutup Arief Nasrudin.

Lokasi khitanan massal 2024 diselenggarakan PAM JAYA adalah sebagai berikut:

- Jakarta Barat: 151 anak
- Jakarta Utara: 95 anak
- Jakarta Selatan: 98 anak
- Kepulauan Seribu: 20 anak
- Jakarta Pusat: 157 anak terkonfirmasi. (Sar)