SBY Akan Manggung di Acara Pestapora 2024

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Juli 2024 08:55 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) [Foto: Ist]
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), datang ke Madiun untuk menyapa tim bola voli putra Jakarta LavAni Allow Bank Electric di Rumah Ingkung, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Senin (8/7/2024).

Kedatangannya ke Madiun selain menyapa ,juga mengucapkan selamat kepada tim bentukannya tersebut, setelah berhasil memenangi putaran pertama final four PLN Mobile Proliga 2024. Ia mengaku senang dan bersyukur, dengan prestasi yang diraih oleh timnya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut SBY juga menyampaikan, bahwa dirinya juga akan menjadi salah satu dari 162 musisi dan grup band, yang akan mengisi acara dalam ajang konser musik Pestapora 2024 yang akan digelar pada September mendatang di Gambir Expo Hall D2, Jakarta Internationnal Expo Kemayoran.

“Di Pestapora, saya didaulat oleh para seniman, para musisi untuk ikut berkontribusi. Mereka mengharapkan saya menampilkan lagu-lagu ciptaan saya yang dinyanyikan oleh para artis nasional,” kata SBY.

Ia pun menyampaikan akan menampilkan beberapa lagu, untuk menghibur para penonton. 

“Nanti sekitar empat lima lagu,” ujarnya.

Seusai menyampaikan hal tersebut, SBY langsung menuju bus untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Berikut daftar album musik milik SBY:

1. Rinduku Padamu

SBY merilis album perdana ini pada Oktober 2007. Album Rinduku Padamu memuat sebanyak 10 lagu yang bertemakan cinta dan religi.
 
Sederet musisi ternama tanah air pun ikut berkontribusi dalam album Rinduku Padamu. Mulai dari Ebiet G. Ade, Dharma Oratmangun, Mainoro Group, Gee Foregia, Senno Haryo, Kerispatih, Dea Mirella, hingga Widi Mulia.

2. Evolusi

Album yang dirilis pada 2009 ini memuat lagu-lagu yang sama dari karya sebelumnya. Namun yang menjadi pembeda adalah lagu-lagu itu diaransemen ulang oleh SBY dengan alunan musik saja atau instrumentalia. 

Dalam album ini, SBY mengajak musisi Yockie Suryo Prayogo untuk berkolaborasi.

3. Ku Yakin Sampai di Sana

Album yang dirilis pada Januari 2010 ini memuat sebanyak 9 lagu di dalamnya. SBY menghadirkan lagu-lagu barunya bersama dengan deretan penyanyi ternama, seperti Tantowi Yahya, Koeswoyo Junior, Vidi Aldiano, Rio Febrian, Elfas Singer, Dewi Yull, Joy Tobing, dan Iwan Abdie.

4. Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian

Setahun setelah album ketiga, SBY kembali merilis album keempat pada Oktober 2011. Album Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian memuat sebanyak delapan lagu dengan menggandeng beberapa penyanyi lainnya, seperti Afgan, Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Agnes Monica, Andi Rif, Joy Tobing, Rafika Duri, Harvey Malaiholo, dan Jeffrey Pescetto.