Nama Halte GBK Berubah Jadi Senayan Bank DKI

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Juli 2024 12:12 WIB
Nama halte Gelora Bung Karno (GBK) menjadi Senayan Bank DKI (Foto: X/@txttransportasi)
Nama halte Gelora Bung Karno (GBK) menjadi Senayan Bank DKI (Foto: X/@txttransportasi)

Jakarta, MI - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengubah nama halte Gelora Bung Karno (GBK) menjadi Senayan Bank DKI, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
 
"Jadi yang sekarang halte Gelora Bung Karno akan menjadi Senayan Bank DKI," kata Direktur Pelayanan dan Bisnis TransJakarta, Fadly Hasan di Transport Hub Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (9/7/2024).
 
Penamaan halte Senayan Bank DKI ini, kata dia, merupakan sinergi antara BUMD dan Bank DKI untuk menaikkan penjualan hak penamaan (naming rights), dan kesadaran merek (brand awareness).
 
Hak penamaan halte merupakan langkah awal, dari berbagai program yang akan dijalankan oleh TransJakarta dan Bank DKI, untuk meningkatkan layanan transportasi publik di Jakarta.
 
Selain GBK, perubahan nama halte juga diterapkan di Halte Senayan (JCC) menjadi Gerbang Pemuda. Perubahan nama halte berlaku efektif mulai per 10 Juli 2024.
 
Maka dari itu, dia menegaskan perubahan nama halte ini merupakan peningkatan layanan integrasi, demi mendukung Jakarta sebagai kota global.
 
Nama halte yang lebih netral dan sesuai dengan nama daerah setempat, dinilai akan membantu pengguna baru maupun pelanggan TransJakarta, menemukan halte yang dituju lebih mudah.
 
"Kami mengupayakan supaya nama halte menjadi netral dengan namanya lokasi atau area tersebut," ujarnya.
 
Dia berharap kemitraan ini, dapat mewujudkan transportasi publik yang berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat Jakarta.

Berita Terkait