Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu II, Ini Profil Thomas Djiwandono

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 18 Juli 2024 8 jam yang lalu
Thomas M Djiwandono [Foto: Ist]
Thomas M Djiwandono [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Thomas M Djiwandono diisukan bakal dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II hari ini, Kamis (18/7/2024).

Thomas atau yang akrab disapa Tommy merupakan Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Bidang Ekonomi dan Keuangan saat Pilpres 2024.

Kabar pelantikan Thomas dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

"Ya, kami dapat kabar bahwa memang sore ini Pak Thomas Djiwandono yang akan dilantik menjadi Wamenkeu," ujar Dasco, Kamis (18/7/2024).

Adapun Tommy adalah anak perta dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati.

Ayah Tommy merupakan mantan Gubernur Bank Indonesia, yang kini mengajar di Nanyang Technological University, Singapura. Sedangkan ibunya, Bianti adalah kakak kandung Prabowo Subianto pendiri Partai Gerindra.

Thomas juga merupakan cicit R.M Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI 46. Thomas sudah menikah dan dikaruniai tiga orang anak.

Thomas sekolah di SMP Kanisius, Menteng, Jakarta. Sementara kuliahnya di luar negeri. Ia kuliah di bidang studi sejarah di Haverford College, Pennsylvania, Amerika Serikat dan mengambil master di bidang International Relations and International Economics di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, Amerika Serikat.