Hari Pertama Ngantor di IKN, Ini Agenda Jokowi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 29 Juli 2024 2 jam yang lalu
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), hari ini Senin (29/7/2024). Jokowi akan berkantor di IKN, selama tiga hari.

Jokowi pun merespon awak media yang menanyakan, apakah akan langsung mengadakan Sidang Kabinet saat berkantor di IKN. Dia mengatakan, masih menunggu para menteri-menterinya yang melakukan dinas di luar negeri.

“Ya itu menunggu menteri-menteri yang ada di luar,” kata Jokowi kepada wartawan di IKN, Minggu (28/7/2024).

Jokowi pun mengatakan sejumlah menteri saat ini, masih banyak yang berada di Paris. Diketahui, sejumlah menteri berada di Paris untuk mendampingi Kontingen Indonesia di ajang Olimpiade 2024.

“Ratasnya (rapat terbatas) nanti kalau semua menteri sudah ada di Tanah Air karena masih banyak yang ada di Paris,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa dia telah melihat sendiri bahwa air, listrik hingga kamar tidur sudah tersedia di IKN. 

“Ya ini saya lihat. Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tapi juga tempat tidur sudah ada, jadi bisa tidur. Sebagian furniture-nya sudah ada," tandasnya.