Usai Dilantik Jadi Presiden, Prabowo Ngantor di IKN

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Presiden terpilih Prabowo Subianto [Foto: YT/@Sekretariat Kabinet]
Presiden terpilih Prabowo Subianto [Foto: YT/@Sekretariat Kabinet]

Jakarta, MI - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengatakan, akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) usai dilantik menjadi Presiden menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau ibu kota ya, presiden ada di ibu kota," kata Prabowo di Kawasan IKN, Kalimantan Timur, dikutip Selasa (13/8/2024).
 
Sementara itu, Prabowo berkomitmen akan melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan IKN, yang sudah dilakukan Jokowi.

"Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan ya," ujarnya.

Prabowo melanjutan, Presiden Jokowi telah mengambil peran besar dalam sejarah bangsa Indonesia, karena telah menginisiasi pembangunan IKN.

"Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah. Beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan," ujarnya.

Prabowo menyadari pembangunan IKN, bukan pekerjaan sebentar dan dinilai cukup berat. Namun, dirinya percaya bahwa dalam 3 sampai 5 tahun kedepan, fungsi ibu kota di IKN akan berjalan.

"Ini saya bukan orang teknik tapi saya empiris saya juga orang lapangan saya juga banyak membangun," jelasnya.

"Saya kira kalau kita lihat, optimis ya dan nanti akan kelihatan betapa manfaat daripada pemindahan ini. Walaupun nanti tentunya banyak yang masih harus kita kerjakan," tandasnya.