Presiden Jokowi Rombak Kabinet Senin Besok?

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 18 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Presiden Jokowi. [Foto: ANTARA]
Presiden Jokowi. [Foto: ANTARA]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditengarai akan merombak dan melantik sejumlah menteri dan pejabat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin. Informasi tentang perombakan kabinet itu beredar di grup WhatsApp wartawan sejak Minggu (18/8/2024) malam.

Namun belum ada pejabat pemerintah yang membenarkan hal tersebut. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana belum menjawab ketika dikonfirmasi mengenai hal ini. Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi meminta wartawan untuk menunggu keterangan resmi terkait hal ini.

"Tunggu saja keterangan resmi," kata Budi Arie dihubungi di Jakarta, Minggu malam. Salah satu menteri yang diisukan terkena perombakan kabinet adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Yasonna Laoly dikonfirmasi sebelumnya menyatakan dirinya siap jika di-reshuffle dari jabatannya. “Isu reshuffle adalah kewenangan sepenuhnya Presiden Indonesia. Am I ready or not? I am more than ready (apa aku siap atau tidak? Aku sudah sangat siap),” kata Yasonna, Sabtu (17/8/2024).