Gelar Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran di Kota Blitar, Tomi Gandhi: Bakal Menang Mutlak di Bumi Proklamator

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 25 Oktober 2023 18:44 WIB
Sesi Foto TAP Kota Blitar bersama Tomi Gandhi Sasongko dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar. (Foto: MI/JK)
Sesi Foto TAP Kota Blitar bersama Tomi Gandhi Sasongko dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar. (Foto: MI/JK)

Blitar, MI - Kota Blitar menjadi saksi acara deklarasi dan konsolidasi dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, dan akan menang mutlak di Bumi Proklamator. 

Dalam kegiatan ini, dihadiri Tim Aksi Politik (TAP) Kota Blitar, para purnawirawan TNI se-Kota Blitar bersama Tomi Gandhi Sasongko calon anggota DPRD Jawa Timur Dapil VII, yang juga sebagai aktivis politik. Turut juga Sekretaris DPC Gerindra Kota Blitar Tan Ngi Hing, bertempat di salah satu rumah makan Kota Blitar, Rabu (25/10).

Tomi Gandhi Sasongko, kesempatan itu mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran adalah sosok yang memiliki pengalaman dalam dunia militer dan politik, serta dianggap memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa. 

Sementara Gibran Rakabuming Raka dianggap memiliki visi yang segar dan energi untuk membawa perubahan positif di Indonesia,

“Prabowo Subianto adalah sosok yang memiliki pengalaman dalam dunia militer dan politik, serta dianggap memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa, sementara Gibran Rakabuming Raka dianggap memiliki visi yang segar dan energi untuk membawa perubahan positif di Indonesia,” kata Tomi Gandhi yang juga sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar ini.

"Sangat yakin, pasangan Prabowo-Gibran akan menang mutlak di Bumi Proklamator ini," imbuhnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyatakan, keduanya dianggap sebagai perwujudan nyata aspirasi dari kawula muda.

"Selama ini 'generasi muda' hanya dijadikan jargon-jargon saja, padahal isinya generasi tua semua itu. Nah Prabowo-Gibran ini, merupakan wujud nyata, benar-benar mewakili aspirasi generasi muda. Simbol generasi milenial," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Aksi Politik (TAP) Kota Blitar, Soehardi mengatakan, konsolidasi ini dihadiri sekitar 60 anggota Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), yang merupakan para veteran juga yang mayoritas adalah warga Blitar yang memiliki antusiasme tinggi dalam politik.

”Hari ini hadir 60 veteran TNI dari Kota Blitar, khusus untuk mendukung Pak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden di tahun 2024. Beliau pribadi yang tegas, tapi berhati lembut," ungkap purnawirawan berpangkat kolonel ini.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa mereka mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena melihat kepentingan nasional sebagai prioritas utama, serta mereka percaya bahwa pasangan ini dapat memajukan Indonesia.

”Deklarasi ini juga menyoroti pentingnya persatuan dan kolaborasi di tengah perbedaan pandangan politik. Pesan yang disampaikan adalah tentang kepentingan bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris DPC Gerindra Kota Blitar Tan Ngi Hing mengungkapkan keyakinannya pada pasangan Prabowo-Gibran yang akan menang di Kota Blitar.

"Saya apresiasi dan bangga dengan digelarnya acara ini. Saya yakin Pak Prabowo akan menang di Kota Blitar. Saya yakin jika mesin politik gerak semua, maka impian itu akan terwujud," pungkasnya. (JK)