Kebakaran Landa Asrama di Jalan Baji Gau Makassar, 2 Orang Tewas

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 30 Oktober 2023 07:12 WIB
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Kebakaran melanda asrama di Jalan Baji Gau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (29/10) malam. Dua orang tewas dalam insiden tersebut.

"Jadi lokasinya (kebakaran) di Jalan Baji Gau di asrama," kata Danton Damkar Makassar Sudirman, Senin (30/10) dini hari.

Petugas Damkar mendapatkan informasi kebakaran pada pukul 21.05 Wita. Petugas pun langsung menuju ke lokasi kebakaran.

"Informasi (kebakaran) itu pukul 21.05 Wita, kemudian kami respon, pukul 21.10 Wita sudah tiba di lokasi," kata Sudirman.

Sudirman mengatakan sebanyak 17 armada dikerahkan untuk memadamkan api. Saat tiba di lokasi, kata Sudirman, kobaran api sudah membesar.

"Kami dari mako (markas komando) kami terjunkan 17 armada, kemudian bantuan dari (posko) timur 4 armada, dari Ujung Tanah 3 armada, jadi semua itu 24 armada," ungkapnya.

Menurut Sudirman, butuh waktu sekitar dua jam untuk dapat memadamkan si jago merah. Adapun kebakaran itu menyebabkan dua orang meninggal dunia. Kedua korban tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Makassar.

"Ada dua orang (meninggal dunia), tapi itu sudah pihak berwenang yang mengevakuasi ke rumah sakit Bhayangkara," ujarnya.