Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Mantan Presiden Megawati

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 3 November 2023 23:39 WIB
Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S, saat dilokasi Makam Bung Karno (Foto: MI/JK)
Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S, saat dilokasi Makam Bung Karno (Foto: MI/JK)

Blitar, MI - Polres Blitar Kota menerjunkan 402 personil gabungan untuk pengamanan VVIP kunjungan mantan Presiden, Megawati Soekarnoputri di Makam Bung Karno, Jum'at (3/11).

Pengamanan yang dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo ini meliputi jalur yang dilalui rombongan dan lokasi kegiatan kunjungan.

Dalam kunjungan ini, turut hadir bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo, bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Mahfud MD, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Menkumham, Yasonna H. Laoly dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Kami siagakan sejumlah personil dari Polres Blitar Kota sendiri, personil Polres Kediri Kota, personil penindakan huru hara (PHH), tim jibom Brimobda Polda Jatim. Ditambah dari Kodim 0808, Satpol PP Kota Blitar, Dinas Perhubungan, PMK dan Dinas Kesehatan," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo.

Danang menambahkan kegiatan pengamanan kunjungan ini merupakan pengamanan VVIP. “Kami berupaya secara maksimal untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama kunjungan Ibu Megawati Soekarnoputri," ungkapnya.

Danang pun berterima kasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan VVIP tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pengamanan ini berjalan lancar, aman, dan terkendali.

"Pukul 16.00 WIB Komplek Makam Bung Karno kembali dibuka untuk umum dan sejumlah masyarakat yang sudah mengantri berbondong-bondong masuk untuk melaksanakan ziarah," tandasnya. (JK)