Akibat El Nino di Kota Blitar, Wali Kota Santoso Droping Air Bersih Pada Warga

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 14 November 2023 01:41 WIB
Wali Kota Blitar, Santoso bersama Forkopimda dan OPD terkait salurkan air bersih (Foto: Dok Kominfo)
Wali Kota Blitar, Santoso bersama Forkopimda dan OPD terkait salurkan air bersih (Foto: Dok Kominfo)

Blitar, MI - Dampak kekeringan yang cukup panjang disebabkan fenomena El Nino di sejumlah wilayah, Pemerintah Kota Blitar Melalui BPBD dropping air bersih, bagi masyarakat Kota Blitar.

Menurut Wali Kota Blitar, Santoso, penyaluran air bersih ini dilakukan karena masyarakat sangat membutuhkan, akibat sumur yang mulai mengering akibat musim kemarau panjang.

”Dropping air bersih kali ini bertempat di Lingkungan Jatimalang, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar," jelasnya, pada Senin (13/11).

Kata Santoso, monitoring pendistribusian air bersih di sejumlah kelurahan di Kota Blitar bertujuan untuk membantu warga yang kekurangan air. "Pendistribusian air bersih ini hanya berupa untuk kepentingan air minum dan kebutuhan masak dan harus hemat air," paparnya.

Santoso pun berpesan, jika ada warga yang kesulitan air bersih bisa melaporkan kepada BPBD untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar, Agus Suherli menghimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim. Dirinya menyebut, dampak fenomena El Nino bisa menyebabkan kekeringan yang berkepanjangan di wilayah Kota Blitar.
(JK/ADV/Kominfo)