Yulius Eko Wahyono, Caleg Perindo Dapil IV Bantu Warga di 3 Desa Terkait Jalan Rusak

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 7 Desember 2023 00:27 WIB
Yulius Eko Wahyono, Caleg Perindo Dapil IV DPRD Kabupaten Blitar (Foto: MI/JK)
Yulius Eko Wahyono, Caleg Perindo Dapil IV DPRD Kabupaten Blitar (Foto: MI/JK)

Blitar, MI - Bentuk kepedulian dan upaya membantu warga masyarakat Yulius Eko Wahyono, tokoh masyarakat dan juga calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Perindo. 

Dengan berupaya mengusulkan perbaikan jalan rusak di tiga desa kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ketiga jalan yang diusulkan untuk mendapatkan perbaikan tersebut adalah Desa Sukosewu, Desa Kotes serta Desa Gadungan, dan langsung ditangani oleh dinas dengan melakukan pengukuran jalan yang mengalami kerusakan.

”Saya kemarin itu mengusulkan jalan-jalan rusak yang diminta oleh warga, kemudian saya teruskan ke PUPR dan alhamdulilah hari ini sudah dilakukan pengukuran,” ujar Yulius Eko Wahyono yang akrab disapa Pak Eko ini, pada Rabu (6/12).

Caleg DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Perindo Dapil 4 yang meliputi wilayah Gandusari, Talun, Garum Selopuro ini, sebelumnya mendapatkan laporan dari warga mengenai kondisi jalan yang rusak. Kemudian dirinya menyampaikan keluhan warga itu pada Dinas PUPR Kabupaten Blitar. 

Berkat kedekatan yang dimiliki oleh Yulius Eko, jalan rusak yang dikeluhkan warga itu pun langsung ditindaklanjuti.

Ada sejumlah titik yang dilakukan pengukuran oleh Dinas PUPR, yakni ruas jalan desa Sukosewu, ruas jalan Desa Kotes , serta ruas jalan Sukomulyo (Kruwuk) Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari. 

”Pengukuran jalan rusak langsung dilakukan dinas PUPR pada Rabu (6/12), ”imbuhnya.

Yulius Eko Wahyono yang juga putra politisi kawakan PDI Perjuangan almarhum Endar Soeparno, juga berharap setelah dilakukan pengukuran, untuk segera ditindaklanjuti dengan perbaikan.

"Semoga yang dikeluhkan oleh warga segera dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR sehingga jalan-jalan warga bisa mulus kembali," tukasnya.

Sebagai seorang Caleg, Yulius Eko belajar menjadi seorang wakil rakyat yang responsif. Menurutnya saat ini warga ingin memiliki wakil rakyat yang responsif dan mengerti keluhan. 

"Saya berusaha menjadi pribadi yang responsif atas keluhan masyarakat, sehingga ketika jadi nanti saya tidak kaget dan akan tetap menerapkan kepribadian yang responsif pula agar masyarakat sejahtera," tutupnya. (JK)