Merasa Tertipu, Wanita Nikah Sesama Jenis di Cianjur Kabur

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Desember 2023 10:08 WIB
pernikahan sesama jenis di Cianjur, Jawa Barat [Foto: Ist]
pernikahan sesama jenis di Cianjur, Jawa Barat [Foto: Ist]
Cianjur, MI - Pernikahan sesama jenis, antara Ahdiyat dan Icha di Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang ternyata keduanya berjenis kelamin perempuan, membuat heboh media sosial.

Icha (23) merasa tertipu dan malu dengan kejadian yang menimpanya, karena menikah dengan sesama jenis, memilih pergi meninggalkan kediamannya.

Hal itu diketahui, saat Bupati Cianjur Herman Suherman bersama jajaran dari Pemkab Cianjur Senin (11/12) mengunjungi rumah Icha, Icha sendiri tidak berada dirumahnya.

"Informasinya sudah pergi dari rumah, karena Icha ini syok dan malu dengan kejadian yang menimpanya," kata Herman dikutip, Selasa (12/12).

Menurut Herman, keberadaan Icha yang menghilang dari rumahnya saat ini, sudah diketahui oleh keluarganya.

"Keberadaannya sudah diketahui, dan saat ini tengah dijemput oleh orangtuanya. Icha minggat ke tempat saudaranya," ujarnya.

Sementara itu, menurut Kepala Desa Pakuon Anang Abdullah mengungkapkan, perempuan asal Kalimantan yang sempat mengaku sebagai seorang laki-laki Ahdiyati (25) itu, saat ini sudah diamankan pihak polisi.

"Yang diduga penipu tersebut saat ini di amankan. Dia ada tidak kemana-mana," ungkapnya.

Namun AY, lanjut Anang, hanya diamankan secara instansi kepolisian di poslek sukaresmi.

"Yang bersangkutan informasinya berhutang hingga puluhan juta ke salah seorang warga di lingkungan keluarga Icha," imbuhnya.

Pihaknya menghimbau, agar para warga melakukan pernikahan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Tercatat di kantor urusan agama, sehingga tidak ada yang dirugikan," tandasnya.