Ngeri! Ada 5 Mayat Ditemukan di Kampus UNPRI Medan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Desember 2023 07:00 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]
Medan, MI - Kepala Satuan Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, pihaknya menemukan 5 mayat saat penggeledahan di Kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI), di Jalan Sampul, Kota Medan, Selasa (12/12).

Ia mengatakan terhadap penemuan mayat seluruhnya akan didalami. Polisi juga tengah mengungkap identitas kelima mayat, yang ditemukan tersebut.

"Kita temukan lima mayat, empat laki-laki dan satu perempuan. Tanpa identitas," kata Teuku Fathir, Selasa (12/12).

Dijelaskan Teuku, saat melakukan penelusuran, pihaknya menemukan kelima korban, di sebuah ruang di lantai 15 Kampus UNPRI Medan. 

"Iya, kita temukan di lantai 15 setelah semuanya kita geledah," ujarnya.

Menurutnya, saat ini polisi masih menunggu kejelasan dari pihak kampus soal adanya lima mayat tersebut, yang diduga disembunyikan di sebuah ruangan.

"Sekarang kita masih minta kejelasan dari pihak kampus, asal jenazah ini dari mana, siapa identitasnya, kenapa bisa ada di dalam kampus," tandasnya.

Disisi lain, Fathir meminta pihak Kampus UNPRI Medan untuk dapat bekerja sama, dan kooperatif dalam penyelidikan kasus ini.

Sebelumnya, beredar sebuah rekaman video dugaan penemuan dua mayat di lantai 9, Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan.

Video yang diunggah melalui akun Tiktok @yuhuyy_09, pada Selasa (12/12), tampak mayat tersebut berada di dalam bak air berwarna biru.

"Ada mayat di UNPRI lantai 9," kata perekaman video sambil menunjukkan lokasi penemuan mayat tersebut.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, penemuan mayat ini terjadi, pada Kamis (7/12).

Setelah informasi tersebut beredar, Personel Satreskrim Polrestabes Medan mendatangi kampus UNPRI, pada Selasa (11/12) sekira pukul 21.00 WIB.

Namun, saat polisi ke TKP menyelidiki kasus ini, pihak kampus tidak kooperatif.

"Pihak kampus Unpri tidak kooperatif karena sempat menolak pada saat kita mau lakukan olah TKP," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, Senin (11/12).

Walau ditolak, polisi tetap masuk ke dalam gedung dan langsung menuju ke lokasi, tempat dugaan dua mayat tersebut ditemukan.

Namun, lantai 9 gedung sudah dibersihkan, termasuk tidak ada lagi terlihat bak air tempat diduga jenazah berada.