BPH Migas Pastikan Pasokan BBM di Sulsel Aman Hingga Tahun Baru

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 Desember 2023 11:26 WIB
Anggota Komite BPH Migas Wahyudi Anas saat menyambangi Fuel Terminal Makassar (Foto: BPH Migas)
Anggota Komite BPH Migas Wahyudi Anas saat menyambangi Fuel Terminal Makassar (Foto: BPH Migas)

Jakarta, MI - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan ketersediaan dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Makassar, Sulawesi Selatan, dalam kondisi aman hingga Tahun Baru 2024.

"Stok BBM untuk wilayah Makassar cukup aman. Akan ada penambahan pasokan dari wilayah lainnya. Namun demikian, perlu dilakukan antisipasi cuaca di laut yang dapat mengganggu pengiriman BBM," kata Anggota Komite BPH Migas Wahyudi Anas, dikutip dari laman resminya, Jumat (29/12).

Menurut Wahyudi, selama libur Natal-tahun baru, terjadi peningkatan kebutuhan BBM. Kenaikan itu telah diantisipasi PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Sulawesi dengan menyiagakan sejumlah layanan tambahan seperti 21 unit motoris atau layanan pesan dan antar BBM dan LPG.

Selanjutnya, terdapat 186 SPBU serta 352 agen dan pangkalan LPG siaga 24 jam di wilayah yang diproyeksikan terjadi peningkatan kebutuhan energi yang tinggi dan ditambah menyiagakan tujuh mobil tangki di SPBU rawan kemacetan.

"Apresiasi untuk Pertamina wilayah Makassar yang terus berjibaku memenuhi kebutuhan BBM untuk masyarakat. Semoga hingga akhir tahun pemenuhan BBM dan pelayanan ke masyarakat tidak terkendala," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wahyudi juga meminta Pertamina terus melakukan sosialisasi ke SPBU-SPBU terkait peraturan BPH Migas dan meningkatkan pengawasan agar BBM subsidi tepat sasaran.