Kawasan Simpang Lima Dipadati Pengunjung, Polisi Berlakukan One Way

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 31 Desember 2023 19:27 WIB
Kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah (Foto: MI/Nuramin)
Kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah (Foto: MI/Nuramin)

Semarang, MI - Kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, tempat berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun 2023 ke tahun 2024 dengan berbagai aktivitas yang seru.

Di titik pusat keramaian, ada pertunjukkan musik yang diwarnai pesta kembang api, dan tentu saja  ada sajian kuliner yang nikmat. Kawasan ini diperkirakan akan dipadati pengunjung malam ini, Minggu (31/12).

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Arpan mengatakan, pihaknya akan memberlakukan sistem satu arah atau one way pada sejumlah ruas jalan.

"Kegiatan rekayasa akan diberlakukan pukul 17.00 WIB hingga setelah perayaan pergantian tahun atau sekitar pukul 01.30 WIB. Selain dari personel Polres Semarang, juga akan dibantu dari jajaran Kodim 0714/Salatiga dan Pemkab Semarang," katanya.

Bagi masyarakat yang hendak ke Alun-alun Bung Karno bisa melalui Jalan Brigjend Sudiarto atau samping Benteng menuju Jalan MT.Haryono ke arah alun-alun.

"Pada ruas simpang empat KPU arah ke alun-alun akan diberlakukan satu arah. Termasuk Jl. Jati Raya ataupun yang dari arah Leyangan, akan diberlakukan satu arah mulai dari simpang tiga samping kantor Kelurahan Kalirejo menuju ke alun-alun," lanjut Arpan.

Sedangkan untuk kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ungaran, akan langsung diarahkan ke kiri menyesuaikan pola satu arah hingga Jalan Letjend Suprapto atau simpang tiga DPRD Kabupaten Semarang.

 "Untuk Jalan A. Yani atau sepanjang ruas depan Pendopo Bupati, akan diberlakukan satu arah pula dengan satu arah dari Simpang Empat KPU menuju ke Simpang Empat Sidomulyo atau Apotik K 24," jelas Arpan.

Sistem Satu arah juga akan di berlakukan untuk jalur menuju ke obyek wisata Bandungan.

"Untuk yang ingin merayakan tahun baru di Bandungan, kami sampaikan bahwa untuk menuju Bandungan akan diarahkan melalui pertigaan depan toko roti Pauline Ambarawa, selanjutnya naik ke arah Bandungan dengan sistem satu arah," tandas Arpan. (Am)