Sebut PDIP Banyak Dihuni Politikus "Penjilat", Ricky Tambunan Akan Bawa Gerbong ke Prabowo-Gibran

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 18 Januari 2024 17:57 WIB
Mantan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sahat P Ricky Tambunan (Foto: Dok MI)
Mantan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sahat P Ricky Tambunan (Foto: Dok MI)

Bekasi, MI - Mantan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sahat P Ricky Tambunan menegaskan, bahwa dirinya akan mengikuti langkah Budiman Sudjatmiko dan Maruarar Sirait yang mendukung capres dam cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ricky yang juga Presidium Marhaen Indonesia 98, menyatakan bahwa alasan mendukung Prabowo-Gibran karena melihat kondisi PDIP saat ini banyak dihuni politikus ‘penjilat’ dan mengabaikan AD/ART partai banteng itu.

“Selama setahun ini, saya sudah bergerilya secara pribadi di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi, dan kalian ngerti lah arah gerilya saya,” kata Ricky Tambunan Kamis (18/1).

Dengan hasil gerilya selama setahun itu, maka dia akan membawa gerbong tersebut ke Prabowo-Gibran, Ricky mengakui gerilya yang dia lakukan meski berat tapi berjalan mulus. “Semua proses saya jalani dan sukses,” ujar Ricky.

Seperti diketahui, pada Agustus 2023, Yayasan Marhaen Sejahtera Indonesia (YAMSI) menggelar diskusi kebangsaan yang dihadiri 200 Pendeta se-Kota Bekasi, tidak termasuk Pendeta dari HKBP. “Itu beberapa bagian dari dari gerilya saya,” ungkapnya.

Baru-baru ini YAMSI juga menggelar pembagian sembako dibeberapa kecamatan di Kota Bekasi. “Secara pribadi target sudah kita raih, dan gerbong ini akan kita bawa ke capres-wapres 02,” katanya.