Turnamen Futsal Antar RW Desa Sumberjaya Tambun Selatan

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 20 Januari 2024 20:15 WIB
Turnamen futsal antar RW Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Foto: Dok MI)
Turnamen futsal antar RW Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Foto: Dok MI)

Kabupaten Bekasi, MI - Pemuda Karang Taruna Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengadakan turnamen futsal antar pemuda RW desa Sumberjaya.

Turnamen dalam rangka memperebutkan piala trofi Pj Kepala Desa (kades) Sumberjaya itu digelar pada Sabtu (20/1) di lapangan sepak perumahan Puri Cendana.

Ketua Pemuda Karang Taruna Sumberjaya, Wawan mengatakan bahwa kegiatan turnamen futsal diikuti sebanyak 26 RW atau 26 klub futsal dan nanti bagi pemenangnya akan diberikan dana pembinaan bagi setiap klub futsal. "Dan disediakan juga piala trofi bagi pemenang yang berhasil keluar sebagai juara l, ll dan lll," ujar Wawan yang juga sebagai Ketua panitia penyelenggara.

Adapun Pj Kades Sumberjaya  tidak dapat menghadiri saat pembukaan turnamen futsal tersebut karena berhalangan. Namun diwakilkan oleh Sekdes Sumberjaya, Sain.

Sain menyampaikan dan meminta maaf karena ketidakhadiran Pj Kades Sumberjaya, karena kesibukannya dalam pembukaan turnamen sepak bola ini yang. Pj Kades Sumberja, kata dia, berpesan dan menyambut baik, bahwa kegiatan ini sangat positif. Jadi perlu didukung, baik secara moril maupun materil.

"Karena dengan adanya kegiatan turnamen futsal ini dapat kita  lihat secara langsung oleh masyarakat dari kekompakan sesama para pemuda warga desa kita dan sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi sesama pemuda yang ada di desa Sumberjaya," ucapnya.

Menurut Wawan juga, bahwa kegiatan turnamen ini diadakan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antar warga RW desa Sumberjaya.

Turnamen ini sudah dilakukan dua kali dimana yang pertama diadakan di Perumahan Griya Asri 2 dan cukup sukses, juga animo dan respons para pemuda yang ada di Desa Sumberjaya sangat baik dan para pemudanya sangat mendukung sekali kegiatan ini.

"Kegiatan ini untuk yang kedua kalinya,  semuanya dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Pj Kepala Desa Sumberjaya dan para RW. Kegiatan ini jangan dilihat dari hadiahnya saja, namun kegiatan turnamen ini untuk ajang silaturahmi antar pemuda yang ada di desa Sumberjaya," jelasnya.

"Harapannya kegiatan bisa di jadwalkan dan rutin setiap tahunya agar jalinan silaturahmi antara warga Desa Sumberjaya bisa terjalin dengan erat sehingga tercipta kekompakan antara pemuda yang ada di desa Sumberjaya," harapnya menambahkan. (Jumanto)