Beri Semangat Relawan, Ketua Pendowo Jatim Bangkitkan Semangat Rebut Kembali Marwah Kebangsaan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 21 Januari 2024 13:48 WIB
Letjend TNI Purn Agus Sutomo, bersama Tomi Gandhi Sasongko, saat menyampaikan keterangan pers. (Foto: MI/JK)
Letjend TNI Purn Agus Sutomo, bersama Tomi Gandhi Sasongko, saat menyampaikan keterangan pers. (Foto: MI/JK)

Kediri, MI - Pendukung Prabowo Subianto (Pendowo) di Jawa Timur melaksanakan kegiatan safari dan bimbingan teknis (bimtek) yang dipimpin oleh Letjend TNI Purn Agus Sutomo. 

Dengan dihadiri para koordinator Pendowo dari berbagai kota /kabupaten dan kecamatan di Jawa Timur, serta tamu khusus yang turut hadir Tomi Gandhi Sasongko.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Sutomo menyampaikan pesan bahwa perjuangan untuk memperbaiki keadaan negara bukanlah untuk merubah. Namun untuk meningkatkan yang baik menjadi lebih baik.

"Memperbaiki apa yang sudah bagus, mempertahankan yang baik, dan memperbaiki hal-hal yang belum dilakukan. Hal ini dilakukan demi kepentingan rakyat dan negara," ujarnya, Sabtu (20/1). 

Bimtek tersebut diadakan untuk mempersiapkan para relawan Pendowo agar tetap turun ke lapangan, menyapa rakyat, memberikan penjelasan tentang program dari pasangan calon (Paslon) Prabowo-Gibran yang benar tentang kondisi terkini. Serta menjaga kerukunan dan persatuan di tengah perbedaan. 

Agus Sutomo juga menegaskan pentingnya menjaga keutuhan NKRI, keselamatan rakyat, dan masa depan bangsa.

"Pendukung Prabowo tidak menginginkan adanya konflik antar sesama anak bangsa dan siap untuk menjaga persatuan dan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari", jelasnya. 

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat, siap mengatasi segala kesulitan yang dihadapi.

"Semangat perjuangan Pendowo adalah untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, nyaman, dan aman bagi semua warga negara. Serta mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama demi kesejahteraan bangsa," tegasnya.

Pihaknya juga menekankan beberapa program yang harus disampaikan kepada masyarakat, salah satunya adalah hilirisasi industri, yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo akan diteruskan oleh Prabowo-Gibran.

"Tentunya akan menjadi hal yang sangat luar biasa, pendapatan negara dari sektor industri tambang akan meningkat. Salah satu contoh dengan melakukan pengolahan nikel yang dulunya diekspor cuma barang mentah,kita olah dahulu di smelter untuk meningkatkan nilai tambah dari nikel," jelasnya.

Bukan hanya itu, saat ini negara butuh sosok yang pemimpin yang berani, nasionalis dan religius untuk meneruskan perjuangan dari pendiri bangsa Indonesia.

"Itu ada pada sosok Prabowo-Gibran, Pak Prabowo adalah seorang nasionalis dan berani memperjuangkan kepentingan bangsa untuk kesejahteraan rakyat, sedangkan Mas Gibran adalah putra dari Presiden Jokowi, yang juga sebagai warga NU," jelasnya.

Masih, Agus Sutomo menjelaskan sebelum Presiden Joko Widodo menjabat belum ada peringatan untuk memperingati hari santri yang menandai perjuangan dari seluruh santri di Indonesia. Bahkan banyak dari para ulama, Kyai dan juga para Habib menyatakan Presiden Joko Widodo adalah warga NU ke-2 yang menjabat sebagai presiden setelah Gus Dur.

"Untuk itu mari bersama seluruh elemen masyarakat, penuh semangat berjuang untuk menangkan Prabowo-Gibran satu putaran dan merebut kembali marwah kebangsaan dan rebut suara pada Pemilu 2024 khusus di Jawa Timur Prabowo-Gibran menang mutlak," tukasnya.

Saat ini perjalanan Prabowo-Gibran sudah mendekati puncak. Sehingga dia menegaskan teman-teman relawan lebih banyak turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi untuk menang sekali putaran.

Oleh karena itu, Agus Sutomo berharap para relawan untuk bersama-sama menyelamatkan kedaulatan negara, menjaga keselamatan bangsa, memperbaiki harga diri dan kehormatan bangsa, serta mengurangi jumlah rakyat yang miskin.

Acara ini menjadi sebuah momentum penting bagi para relawan Pendukung Prabowo (Pendowo) untuk semakin termotivasi dan tetap bersemangat dalam menghadapi Pilpres yang akan datang dan tentunya menang dalam satu putaran. (JK)