Banjir dan Cuaca Ekstrim, GMNI Kota Kendari Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 8 Maret 2024 23:50 WIB
Ketua DPC GMNI Kendari, Rasmin Jaya (Foto: Dok MI)
Ketua DPC GMNI Kendari, Rasmin Jaya (Foto: Dok MI)

Kendari, MI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari mengimbau kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa agar tetap menjaga diri di tengah kondisi Kota Kendari yang di Landa banjir dan hujan dengan intensitas tinggi, pada Jum'at (8/3/2024).

Ketua DPC GMNI Kendari, Rasmin Jaya mengatakan karena kondisi cuaca yang tidak menentu mengharuskan kita untuk tetap waspada menjaga diri dan seluruh harta benda kita agar tidak mengalami kerugian yang cukup besar.

"Karena tingginya intensitas hujan, badai, banjir, angin kencang dan petir di harapkan kepada masyarakat agar tidak lengah dengan kondisi tersebut," tegasnya dalam keterangannya yang masuk di dapur redaksi Monitorindonesia.com, Jum'at (8/3/2024).

Apa lagi kondisi hujan dengan intensitas tinggal tidak hanya terjadi di Kota Kendari tetapi di beberapa daerah yang ada di Sultra mengalami nasib yang sama. Olehnya itu, harapannya kepada stekholder agar bisa melakukan mitigasi dan antisipasi agar tidak menimbulkan korban dan kerugian kepada harta benda masyarakat.

"Kami mendukung langkah Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi agar segera mengambil langkah-langkah yang kongkret untuk mengantisipasi cuaca ekstrim yang tidak di ketahui sampai kapan akan berhenti," ungkapnya.

Sebagai pimpinan organisasi, pihaknya juga akan menginstruksikan kepada anggota dan kader agar turun langsung membantu korban yang terkena bencana banjir.

"Dalam kondisi seperti ini, jangan ada lagi untuk saling menyalahkan sama lain, semoga di balik semua ini ada hikmah yang bisa di ambil spa lagi menghadapi bulan suci ramadhan," terangnya

GMNI Kota Kendari pun berharap kepada masyarakat yang terkena bencana banjir dan lainnya agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan, karena sejatinya tidak ada yang menginginkan seperti ini.