Kongres Permahi ke-10 pada Juli 2024, Kota Kendari jadi Tuan Rumah

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 14 Maret 2024 13:03 WIB
DPC Permahi se-Indonesia pilih Kota Kendari sebagai tuan rumah kongres ke-10 (Foto: Istimewa)
DPC Permahi se-Indonesia pilih Kota Kendari sebagai tuan rumah kongres ke-10 (Foto: Istimewa)

Kendari, MI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) se-Indonesia secara aklamasi memilih Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tempat pelaksanaan kongres ke-10 pada Juli 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana dalam keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Pondok Pemuda Pesanggrahan Ambarbinungan, Yogyakarta pada Senin (11/3/2024) lalu.

Ketua DPC Permahi Kendari, Relton Anugerah menyatakan bahwa terpilihnya Kota Kendari sebagai tuan rumah kongres ini, merupakan yang pertama kalinya sejak Permahi berdiri, tahun 1982.

"Untuk Sulawesi baru pertama jadi tuan rumah kongres,” ujar Relton kepada wartawan, dikutip pada Kamis (14/3/2024).

Dengan demikian, pihaknya akan mempersiapkan secara matang pelaksanaan kegiatan tahunan ini. “Kita mendiskusikan hal ini dengan banyak kader Permahi di Kendari serta para senior dan alumni. Juga audiensi bersama Pemkot Kendari dan Pemprov Sultra,” ungkap Mahasiswa Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari itu.

Adapun agenda ini merupakan bagian dari dinamika organisasi mahasiswa untuk menentukan siapa yang bersedia dan layak menjadi pelaksana kongres. 

Forum kongres sendiri akan digelar untuk memilih dan menentukan siapa yang akan memegang kepemimpinan organisasi Permahi di periode berikutnya.

Sekedar tahu, bahwa Permahi merupakan organisasi mahasiswa eksternal kampus yang berfokus menciptakan kader-kader yang akan menggeluti profesi hukum nantinya.

Berita Terkait