Bupati Serahkan Reward Atlet Berprestasi, Begini Harapan Ketua KONI Kabupaten Blitar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 8 Maret 2024 23:59 WIB
Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas (Foto: MI/JK)
Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas (Foto: MI/JK)

Blitar, MI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memberikan penghargaan/reward kepada para atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII Tahun 2023, di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Jum'at (8/3/2024).

Penyerahan penghargaan kepada para atlet berprestasi diserahkan langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah. Dalam acara tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua KONI Kabupaten Blitar beserta jajarannya dan seluruh atlet Kabupaten Blitar Porprov VIII Jawa Timur.

Bupati Blitar Rini Syarifah  menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada KONI, para official, pendamping dan seluruh orang tua atlet yang telah mendukung hingga para atlet pulang membawa prestasi.

”Sebagai bentuk apresiasi kami, hari ini kami serahkan reward untuk para atlet yang telah berprestasi, yang telah banyak mengukir prestasi, membawa nama harum Kabupaten Blitar di bidang olahraga,” ujar Mak Rini panggilan akrabnya.

Mak Rini menjelaskan, bahwa Porprov  merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga yang bertujuan membangun karakter bangsa, menjaring bibit atlet berbakat, meningkatkan prestasi olahraga daerah, serta sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan di daerah serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

”Dan yang paling diingat adalah, bertanding harus dengan sportivitas tinggi. Karena sportivitas bagian dari harga diri," imbuhnya.

Mak Rini juga berpesan kepada manajer, coach, dan official harus menciptakan kondisi yang kondusif, membangun kebersamaan, dan bagaimana menciptakan kebahagiaan bersama dengan seluruh pemain.

”Panjenengan harus menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi pemain. Terus semangat semuanya. Untuk Kabupaten Blitar sehat dan jawara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Blitar Toni Andreas menyatakan ini merupakan bentuk dukungan dan motivasi dari KONI dan pemerintah kepada para atlet. Yang telah berjuang keras dan berhasil meraih prestasi untuk Kabupaten Blitar yang telah masuk pada peringkat 8 PORPROV VIII 2023 tingkat Jawa Timur.

”Agar momentum ini dapat menjadi semangat baru dan motivasi bagi seluruh atlet dan tim untuk terus berjuang dan ke depan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang,” jelasnya.

Kesempatan ini, Toni juga berharap agar pemerintah segera memberikan anggaran pembinaan atlet, pada masing-masing cabang olahraga yang telah dijanjikan untuk segera direalisasikan. Untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas olahraga di daerah.

“Semoga saja, dari masa ke masa akan lebih baik lagi dan KONI Kabupaten Blitar mendapatkan anggaran yang lebih layak,”pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam ajang tersebut kontingen Porprov Kabupaten Blitar mendapat, 27 medali emas, 23 medali perak dan 39 medali perunggu. Sehingga kontingen kabupaten Blitar bisa mendapatkan peringkat ke 8 di Jawa Timur. (JK)