Kepedulian Pemkab Mojokerto Terhadap Warga Terdampak Banjir di Desa Lebak Jabung

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 25 Maret 2024 19:12 WIB
Bupati Ikfina menyerahkan bansos kepada warga terdampak banjir (Foto: Istimewa)
Bupati Ikfina menyerahkan bansos kepada warga terdampak banjir (Foto: Istimewa)

Mojokerto, MI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto sangat peduli kepada warganya yang terdampak bencana alam banjir pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2024 lalu.

Dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada 4 Desa yaitu Desa Lebak Jabung Kecamatan Jatirejo, Desa Kedunggempol, Desa Modopuro serta Desa Balongmasin, pada Ju'mat (22/3/2024) lalu.

Kali ini Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan secara langsung Bansos dari Pemkab Mojokerto kepada Desa Lebak Jabung berupa Beras CPPD 10 Kg per keluarga dan dari Pemprov Jatim bantuan berupa paket sembako yang berisi 3 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg Gula, 500ml Kecap, 5 bungkus mie instan, serta 2 kaleng kecil sarden.

Dalam sambutannya Bupati Ikfina menyampaikan kepada warga bahwa bantuan yang disalurkan merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak banjir. Dan untuk Desa Lebakjabung Bansos sembako ini disalurkan kepada 156 KK.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap bapak/ibu sekalian. Mungkin tidak seberapa tapi mudah-mudahan ini diterima dengan baik dan menjadi berkah" ucap Bupati Ikfina.

Di hari yang sama, Bupati Ikfina juga memberikan bansos kepada 3 Desa yang terdampk banjir.

Selain itu, Bupati Ikfina juga memberikan bantuan berupa alat tulis kepada 225 siswa- siswi SD dan SMP yang bukunya rusak terkena banjir. Paket bantuan ini berisi alat tulis, buku tulis,penggaris serta alat tulis lainnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengajak anak-anak selalu bersyukur dan semangat dalam belajar.

Turut mendampingi Bupati Ikfina Dinas PUPR, Kalaksa BPBD, PMI, Camat Setempat, Forkopimca, Kepala Desa Setempat , Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. (Adv/Pra)