Safari Ramadan di Desa Wates,  Mak Rini Ajak Jaga Kerukunan dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 26 Maret 2024 02:34 WIB
Bupati Blitar Rini Syarifah saat melaksanakan Safari Ramadan di masjid Ussisa Littaqwa di Desa Wates, Kecamatan Wates (Foto: Kominfo Pemkab Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah saat melaksanakan Safari Ramadan di masjid Ussisa Littaqwa di Desa Wates, Kecamatan Wates (Foto: Kominfo Pemkab Blitar)

Blitar, MI - Memasuki hari puasa ke 14, Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan Safari Ramadan 1445 H/ 2024 Masehi. Kali ini bertempat di Desa Wates Kecamatan Wates, pada  Senin (25/32024). 

Orang nomor satu di kabupaten Blitar, dalam kegiatan ini juga memberikan bantuan bantuan sebesar Rp 62, 5 juta kepada takmir masjid Ussisa Littaqwa dan pengurus kerukunan kematian Al Ikhlas Desa Wates. Serta berharap bantuan ini bermanfaat, menjadikan masjid semakin makmur oleh umat.

Acara tersebut, juga dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Kesra, BAZNAS kabupaten Blitar, Forkopimcam Wates, Ketua MUI Kabupaten Blitar, Kepala Desa, perangkat dan pengurus lembaga desa Wates, pengurus rukun kematian Al Ikhlas dan tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Wates.

Bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar yang akrab disapa Mak Rini, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan silaturahmi ini membawa kebaikan dan manfaat, barokah bagi semua.

”Alhamdulillah kita semua bisa bersilaturahmi  dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun.Dan tentunya harapan kita bersama, silaturahmi ini membawa kebaikan dan manfaat, barokah bagi kita semua,” ujarnya.

Mak Rini menyampaikan, di bulan Ramadan yang penuh berkah dan magfirah bagi umat Islam untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta kegiatan memakmurkan masjid, merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara berkelanjutan. 

”Dalam Al-Qur’an dan hadis rasulullah diungkapkan tentang keutamaan memakmurkan masjid atas dasar takwa kepada Allah. Memakmurkan masjid sebagai sifat orang-orang beriman yang kehidupannya akan selalu terpimpin dengan hidayah Allah,” imbuhnya. 

Mak Rini juga mengajak kepada seluruh yang hadir, untuk tetap menjaga persatuan serta meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Untuk itu sekali lagi, kita perkuat dengan cinta kasih antar umat dalam bingkai ukhuwah Islamiyah,” tukasnya.

Selain itu, Mak Rini menegaskan dan berpesan agar seluruh jajaran khususnya pemerintah desa Wates terus mendongkrak ekonomi masyarakat. 

”Apa yang sudah menjadi potensi unggulan/ikon desa ini tolong terus dimaksimalkan. Sehingga kesejahteraan masyarakat benar-benar terwujud,” pungkasnya. (JK/ADV/Kominfo)