Penguatan Konvergensi Media di Era Digital, Ini Harapan Wali Kota Blitar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 26 Maret 2024 02:37 WIB
Wali Kota Blitar Santoso, saat menyampaikan sambutan, dalam acara pembinaan dan berbuka puasa bersama insan media (Foto: MI/JK)
Wali Kota Blitar Santoso, saat menyampaikan sambutan, dalam acara pembinaan dan berbuka puasa bersama insan media (Foto: MI/JK)

Blitar, MI - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar melaksanakan acara pembinaan dan berbuka puasa bersama dengan insan media di Gedung Koesoemo Wicitro Kota Blitar, pada Senin (25/3.2024).

Acara tersebut mengambil tema “Penguatan Konvergensi Media di Era Digital,” dengan mendatangkan narasumber dari GoodNews.

Turut hadir Walikota Blitar Santoso,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Kepala Diskominfotik Kota Blitar, dan insan media, baik media cetak, online, TV dan radio yang bertugas dan bermitra dengan Pemerintah Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Santoso, dalam sambutannya mengatakan  ingin adanya acara tersebut bisa memperkuat informasi bagi para wartawan di Blitar sebagai mitra kerja penyambung informasi publik.

“Sehingga, terjalin komunikasi yang sinergis, harmonis dan saling take and give. Dan Pemerintah Kota Blitar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Santoso juga menyatakan pentingnya peran media sebagai mitra kerja menyampaikan informasi dan masyarakat mengetahui bebagai program dari pemerintah yang telah bergulir.

“Akhirnya timbul lah 'trust' rasa percaya masyarakat kepada pemerintah. Kami sangat terbuka dengan evaluasi, kritik dan saran konstruktif yang ditujukan kepada pemda, artinya bagaimana kritik itu membantu terhadap image berbagai program-program yang telah dilakukan pemerintah daerah,” jelasnya.

Melihat perkembangan bidang Informasi dan Teknologi (IT) saat ini, kata Santoso, rekan-rekan media, baik media cetak, online, TV dan radio bisa mengikuti perkembangan teknologi. Selain itu Kota Blitar telah mengikrarkan, bagaimana perkembangan dari konsep Smart City terus bergulir sejalan dengan kemajuan dan perkembangan jaman.

”Untuk itu, dalam kegiatan ini, diharapkan bagaimana menambah wawasan rekan-rekan mitra kerja pemerintah daerah yang selalu membantu memberikan informasi, mensosialisasikan program-program yang telah dilakukan Pemkot Blitar kepada masyarakat,” pungkasnya.

Santoso juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari GoodNews yang telah memberikan materi kepada wartawan. Serta memberikan apresiasi Diskominfotik Kota Blitar yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. (JK/ADV/Kominfo Kota)