Beri Ucapan Selamat kepada Pj Gubernur Malut, La Bayoni: Semoga Adik Samsuddin Amanah Menjalankan Tugas

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 17 Mei 2024 10:13 WIB
Deputi Bidang Dukungan Teknis (DTB) Bawaslu RI La Bayoni (Foto: MI/Ist)
Deputi Bidang Dukungan Teknis (DTB) Bawaslu RI La Bayoni (Foto: MI/Ist)

Sofifi, MI - Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut) Samsuddin A. Kadir hari ini resmi telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Malut, bertempat di Sasana Bhakti Praja (SBP) lantai 3 Gedung C Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024).

Pelantikan tersebut bersamaan dengan beberapa Pj Gubernur lainnya. Diantaranya Pj Gubernur Sulawesi Barat, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Pj Gubernur Gorontalo, dan Pj Gubernur Banten.

Setelah menjabat sebagai Pj Gubernur Malut, banjir ucapan dari berbagai pihak mengalir kepada Samsuddin A. Kadir. Termasuk ucapan selamat datangnya dari Deputi Bidang Dukungan Teknis (DTB) Bawaslu RI, La Bayoni.

Menurut dia, Samsuddin harus dapat menjaga kepercayaan pemerintah pusat dengan baik. Tidak hanya itu, dia juga berharap agar tugas-tugas dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Selamat dan sukses selalu atas kepercayaan pemerintah kepada Adik Samsuddin menjadi Pj Gubernur Malut. Semoga dengan amanah ini, tugas-tugas pemerintahan bisa berjalan dengan baik untuk pelayanan masyarakat itu sendiri,” ujarnya, kepada Monitorindonesia.com, via pesan singkat WhatsApp, Jumat (17/5/2024).

Selain itu, dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut yang telah mencantumkan namanya di bursa pengusulan calon orang nomor satu di Pemprov Malut ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada DPRD Maluku Utara atas usulan menjadi Pj Gubernur,” kata Abang Boy, sapaan karib Deputi Bidang Dukungan Teknis (DTB) Bawaslu RI ini.

Sebelumnya, DPRD Malut melalui suratnya tertanggal, 1 Desember 2023, telah mengirim tiga nama ke Kemendagri, yaitu Sekda Malut Samsuddin A. Kadir, Deputi Bidang Dukungan Teknis (DTB) Bawaslu RI La Bayoni, dan Rektor Universitas Khairun Ternate Ridha Adjam. (RD)