Basarnas Cari Penjual Telur Tenggelam di Sungai Ogan- Sumsel

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 17 Mei 2024 13:10 WIB
Basarnas cari penjual telur yang tenggelam di Sungai Ogan, Ogan Ilir, Sumsel. (Foto: Antara)
Basarnas cari penjual telur yang tenggelam di Sungai Ogan, Ogan Ilir, Sumsel. (Foto: Antara)

Palembang, MI - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Palembang, Sumatera Selatan mengerahkan personel untuk mencari seorang penjual telur yang tenggelam di Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

"Kami mencari Asep 29 tahun warga Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin yang berprofesi sebagai penjual telur dan tenggelam di Sungai Ogan tepat di bawah Jembatan Srijabo Kecamatan Tanjung raja, Ogan ilir pada Kamis 17 Mei 2024," ujar Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstain dikonfirmasi, Jumat (17/5/2024).
 
Ia mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi terjadi kondisi membahayakan manusia tersebut sekitar Pukul 22.10 WIB. Berbekal informasi tersebut ia langsung memerintahkan satu tim rescue-nya yang berjumlah enam orang lengkap dengan peralatan SAR Air berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.
 
Kejadian berawal pada Kamis sekitar pukul 15.45 WIB, korban bersama dua orang rekannya yakni Simba Nada dan Sobri setelah selesai berjualan telur di daerah Kayuagung OKI bermaksud pulang ke Palembang.
 
Ketika dalam perjalanan pulang tepatnya di jembatan Srijabo korban meminta kepada Simba (sopir) untuk berhenti karena korban merasa kepanasan dan ingin mandi di Sungai Ogan.
 
Ketika sedang asik mandi dan menyelam tiba-tiba korban tidak muncul lagi ke permukaan, rekan korban yang melihat kejadian tersebut mencoba mencari korban dibantu masyarakat sekitar, namun korban tidak diketahui keberadaannya dan diduga kuat korban hanyut dan tenggelam.
 
Pencarian hari ini merupakan pencarian hari kedua terhadap korban, dimana untuk proses pencarian sudah dimulai sejak pukul 07.00 wib pagi tadi bersama dengan potensi SAR seperti TNI/Polri, BPBD Ogan Ilir, dan masyarakat. (AM)