Pemerintah Kota Bekasi Raih Penilaian Peringkat 1 Teknologi Tepat Guna

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 29 Mei 2024 11:20 WIB
Pemkot Bekasi Raih Peringkat 1 Lomba Teknologi Tepat Guna
Pemkot Bekasi Raih Peringkat 1 Lomba Teknologi Tepat Guna

Kota Bekasi, MI - Pemerintah Kota Bekasi berhasil meraih peringkat 1 perlombaan Teknologi Tepat Guna yang diselenggarakan di Cimahi Techno Park Jl. Baros Utama No.78 Kota Cimahi. Jawa Barat. Raihan peringkat 1tersebut diberikan kepada Posyantek Alamanda 28 Kota Bekasi yang menampilkan produk daur ulang sampah plastik, di Pameran Expo Teknologi Tepat Guna, Selasa (28/5/24).

Perlombaan yang diikuti Pemerintah Kota Bekasi ini menampilkan beragan produk, seperti daur ulang sampah plastik menjadi bantal, Dispenser Otomatis yang bisa mengetahui jumlah debit air pada tumbler (Tempat Minum), dan macam-macam produk makanan khas Kota Bekasi.

Posyantek Alamanda 28 Kota Bekasi berhasil meraih peringkat satu perlombaan Teknologi Tepat Guna dengan menampilkan karyanya berhasil mendaur ulang sampah plastik menjadi pernak-pernik ataupun bantal dusaat tidur. Karya Posyantek Alamanda 28 ini dinilai bermamfaat dan nyaman dipakai serta menampilkan kerapihan dari sisi desain. 

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kerja keras tim sehingga dapat meraih predikat nomor satu (1) dalam perlombaan Teknologi Tepat Guna 

 ini. Tidak sia-sia dua hari di Cimahi, Pemkot Bekasi berhasil meraih hasil yang terbaik atau perungkat satu. 

“Saya bangga terhadap capaian yang di gapai oleh rekan-rekan bersama, terkhusus kepada Posyantek Alamanda 28 yang sudah membuahkan hasil karyanya hingga sampai ke Tingkat Provinsi Jawa Barat, dengan peringkat kesatu yang diraih ini adalah bukti nyata Kota Bekasi terus berkarya hingga meraih prestasi-prestasi," kata Gani.

Penyerahan penghargaan peringkat satu langsung diberikan oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Aula Lantai Dua Gedung Cimahi Techno Park Kota Cimahi Jawa Barat.

Menurut Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, teknologi tepat guna ini dapat digulirkan atau di lombakan hingga meraih peringkat satu harus terus ditingkatkan, sehingga, produk berupa alat-alat canggih hasil karya penduduk Kota Bekasi bisa ditampilkan pada expo lainnya.

Pesan Gani, ide-ide kreatif harus terus didukung dan dikembangkan agar mampu berkompetisi, sehingga, Kota Bekasi akan mencerminkan Kota yang mampu berinovasi untuk menciptakan produk-produk unggulan yang dapat bersaing dikancah nasional maupun tingkat Inter Nasional. (Hms/ADV)