Pemprov Malut Gelar Bakti Sosial di Sofifi

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 29 Mei 2024 20:39 WIB
Pegawai Pemprov Malut bersihkan bahu jalan Km 40 (Foto: MI/RD)
Pegawai Pemprov Malut bersihkan bahu jalan Km 40 (Foto: MI/RD)

Sofifi, MI - Salah satu kebudayaan yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Pj Gubernur Maluku Utara (Malut) Samsuddin Abdul Kadir untuk mewujudkan Sofifi yang Bersih, Sehat, dan Indah. 

Untuk itu, hal ini bagian dari upaya yang dilakukan Pemprov Malut guna mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan menggelar kerja bakti bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang, bertempat di kawasan Sofifi, Rabu (29/5/2024).

“Hari ini, seluruh pegawai di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan kerja bakti di beberapa titik di kawasan Sofifi, dengan pembagian masing-masing OPD yang sudah ditentukan,” ujar Karo Adpim Rahwan K. Suamba kepada Monitorindonesia.com, melalui rilis tertulisnya, Rabu (29/5/2024).

Kerja bakti, menurut dia, dimulai sejak pukul 08.00 WIT pagi tadi tersebut, terlihat ratusan pegawai Pemprov Malut saling bahu membahu mengikuti kerja bakti yang dipusatkan di kawasan bundaran Sofifi dan disepanjang ruas jalan Km 40. 

“Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan sampah kering maupun sampah basah, memotong rumput yang ada disepanjang jalan Km 40. Tidak hanya itu, ranting pohon juga tak luput dari sasaran untuk dibersihkan,” jelasnya. (RD)