Pj Wali Kota Bekasi: Harga Bahan Pokok di Kota Bekasi Relatif Aman

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 8 Juni 2024 15:50 WIB
Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad monitoring ke sejumlah pasar jelang Idul Adha [Foto: Doc. Humas Pemkot Bekasi]
Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad monitoring ke sejumlah pasar jelang Idul Adha [Foto: Doc. Humas Pemkot Bekasi]

Kota Bekasi, MI - Menjelang Hari Raya Idul Adha yang merupakan Sholat Sunnah yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad Sidak ke sejumlah pasar untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok, pda Jumat (7/6/2024).

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Camat, Lurah setempat, Gani Muhamad mengunjungi salah satu pasar, diantaranya pasar Pondokgede. Gani, tampak menyapa pedagang Sembako, terkait ketersediaan dan harga bahan pokok tersebut. 

Hasil monitoring, terpantau harga bahan pokok relatif stabil dan tidak terdapat kenaikan harga, yang terlalu signifikan serta ketersediaannya pun cukup serta aman.

"Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, kebutuhan masyarakat pasti meningkat, maka dari itu, hari ini saya datang ke pasar, memastikan semua aman terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi mengkhawatirkan kenaikan Harga," kata Gani. 

"Harga bahan pangan pokok relatif stabil, baik beras, bawang merah, bawang putih, telur, daging ayam dan sapi, masih terkendali dan ketersediaan dijamin aman," sambungnya.

Segala aspirasi para pedagang pun, didengar dan diterima oleh Gani Muhamad. Salah satunya dan yang paling banyak disampaikan adalah, terkait sepinya pengunjung di Pasar Pondokgede.

Menurut Gani Muhamad, untuk menjaga stablitas perlu kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai pihak. Pemerintah Kota Bekasi,  mendorong diupgrade infrastrukturnya, serta kebersihan lingkungan pasar, sehingga pasar menjadi pasar yang nyaman untuk berbelanja. 

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Pemerintah perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. 

"Para pedagang supaya menjaga kualitas dagangan dan lingkungan sekitar, sehingga rasa nyaman dapat dirasakan," ungkapya.

Gani menambahkan, Pemerintah Kota Bekasi terus berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok, sebagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kami akan kawal terus stabilitas harga bahan, pokok dan ketersediaannya. Jelang Hari Raya Idul Adha secara khusus menjadi skala prioritas," jelasnya.

:Para pedangan dan distribusi pun diharapkan ikut menjaga pasokan tetap terkendali. Dengan berkolaborasi, kebutuhan bahan pokok masyarakat akan dapat terpenuhi," tandasnya. (ADV/ART)