Keji! Gegara Masalah Uang Polwan di Mojokerto Nekat Bakar Suami Polisi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Juni 2024 16:07 WIB
Briptu FN [Foto: Istimewa]
Briptu FN [Foto: Istimewa]

Mojokerto, MI - Seorang polisi Wanita (Polwan) berinisial FN yang berdinas di Polres Mojokerto Kota nekat membakar suaminya berinisial AAp, yang juga anggota polisi Polres Jombang di Asrama Polres Mojokerto, Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto. Akibatnya, kondisi sang suami mengalami luka bakar hingga 90 persen.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini, terjadi di asrama polisi Polres Mojokerto sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (8/6/2024). Saat ini, korban dirawat di Rumah Sakit dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, antara pelaku dengan korban adalah suami istri, yang berdinas di tempat yang berbeda.

"Keduanya adalah anggota polisi. Korban mengalami luka bakar sedang dilakukan perawatan di RSUD Kota Mojokerto," kata Daniel.

Berdasarkan informasi yang beredar, insiden ini dipicu masalah uang. FN disebut emosi ketika mengecek saldo rekening suaminya, yang berkurang beberapa juta rupiah. 

Rian diketahui baru menerima gaji ke-13, yang dibayarkan pemerintah pada awal bulan ini. Pasangan suami istri itu sempat terlibat cekcok, sebelum akhirnya FN menyiramkan bensin ke suaminya sendiri. 

Pasca kejadian, Asrama Polres Mojokerto ditutup total dan tamu dilarang sembarangan masuk, ke asrama polisi tersebut.

Saat ini, kata Daniel pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Propam Polda Jatim, dan korban dilakukan perawatan di rumah sakit. Polisi juga masih mendalami motif pelaku, nekat membakar suaminya sendiri.

"Pelaku dilakukan pemeriksaan untuk motif di Krimum Polda Jatim dan Propam pelaku dan korban adalah suami istri. Ini konflik dalam keluarga," pungkasnya.