Disperindag Malut Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 12 Juni 2024 23:29 WIB
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara, Yudhitya Wahab (kemeja putih saat melayani masyarakat yang datang membeli sembako) (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara, Yudhitya Wahab (kemeja putih saat melayani masyarakat yang datang membeli sembako) (Foto: Istimewa)

Sofifi, MI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan pasar murah disejumlah Kabupaten Kota.

“Disperindag Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan Pasar Murah jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2024 di Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Timur pada tanggal  12 Juni 2024,” kata Kepala Disperindag Malut Yudhitya Wahab melalui rilis tertulisnya kepada Monitorindonesia.com, Rabu (12/6/2024)..

Dia mengatakan, pasar murah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Diaperindag Maut. Sebagai upaya pengendalian inflasi dalam menjaga kestabilan harga Barang Kebutuhan Pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Seperti Hari Raya Idul Adha ini, biasanya harga beberapa komoditi barang kebutuhan pokok masyarakat naik, dikarenakan tingginya permintaan pasar,” ungkapnya. 

Dia menambahkan, dengan kegiatan tersebut pemerintah dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat, apalagi ini menjelang hari raya. 

“Kegiatan ini, setidaknya dapat membantu masyarakat, sebab harga Barang Kebutuhan Pokok di pasar murah ini berbeda jauh dengan harga di pasaran. Sehingga, dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangga,” harap Kepala Disprindag.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Tafure, Kota Ternate, Agung Saputra dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Pemprov Malu, khususnya Dinas Perindag yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kelurahan Tafure. 

“Ini sangat membantu masyarakat kami, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Adha yang tinggal lima hari lagi,” ungkapnya. (RD)