BPBJ Malut dan Dinas PUPR Kolaborasi Dorong e-Katalog Konstruksi

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 19 Juni 2024 08:59 WIB
Plt Kepala BPBJ Maluku Utara Abdul Farid Hasan (Foto: Ist)
Plt Kepala BPBJ Maluku Utara Abdul Farid Hasan (Foto: Ist)

Sofifi, MI - Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Farid Hasan mengatakan, pihaknya bersama dengan Dinas PUPR bekerjasama dalam rangka upaya merealisasikan pendaftaran e-katalog konstrusksi lokal, khususnya bagi pelaku usaha bidang konstruksi.

“Kami bersama Dinas PUPR besama-sama akan mewujudkan pendaftaran e-katalog konstruksi, terutama kepada pelaku usaha bidang konstruksi yang ada di wilayah provinsi Maluku Utara,” ujarnya, kepada Monitorindonesia.com baru-baru ini.

Selain itu, hal ini perdana dilakukan tahun ini, sehingga butuh partisipasi yang serius dari pihak pelaku usaha. Karena, pihak ketiga atau kontraktor harus menyampaikan dengan benar-benar falid terkait dengan fasilitas usaha yang dimilikinya.

“Kalau fasilitas pelaku usaha ini lengkap dan akurat, maka pemerintah tidak akan ragu-ragu untuk bekerjasama dalam membangun infrastruktur di daerah ini,” ungkap Farid.

Sementara itu, walaupun e-katalog di daerah lain sudah menjadi hal biasa, namun di Maluku Utara baru saja dilakukan. Untuk itu, pihak ketiga harus betul-betul proaktif dan memberikan data yang benar ketiga didaftarkan di e-katalog. 

“Saya minta para pelaku usaha harus proaktif dan menyajikan data fasilitas perusahaan yang lengkap, agar ketika diinput di aplikasi kita tidak kesulitan,” harapnya. (RD).