Polisi Ringkus Pembunuh Pensiunan BUMN di Jawa Timur

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 14 Juni 2024 12:15 WIB
Ilustrasi - Kasus pembunuhan. (Foto: Antara)
Ilustrasi - Kasus pembunuhan. (Foto: Antara)

Pekanbaru, MI - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, meringkus terduga pelaku pembunuhan pensiunan pegawai badan usaha milik negara di daerah setempat saat pelaku berusaha kabur di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Iya benar (sudah ditangkap) di Banyuwangi, Jatim, pada Kamis (13/6) siang," ujar Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat dikonfirmasi di Pekanbaru, Jumat (14/6/2024).

Pelarian pelaku harus berakhir di Banyuwangi, Jawa Timur, setelah tim gabungan melakukan serangkaian penyelidikan sejak mayat pensiunan pegawai BUMN bernama Saiwan ditemukan di rumahnya.

Namun begitu, Kompol Bery belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut kapan pelaku dibawa ke Kota Pekanbaru untuk proses hukum lebih lanjut.

Usai mengakhiri nyawa korbannya, pelaku juga diketahui melarikan mobil milik Saiwan. Namun, kendaraan yang dibawanya tersebut ditemukan di sebuah daerah di Bengkulu.

"Dalam perjalanan. Mobil diamankan di Bengkulu," ucap Kompol Bery.

Sebelumnya, seorang pensiunan PT Perkebunan Nusantara V Pekanbaru itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di rumahnya Jalan Bunga Inem, Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani, Rabu (29/5) malam.

Selain itu, mobil korban, BPKB serta surat-surat berharga lainnya turut hilang. Saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan berlumuran darah dan sudah menimbulkan bau tak sedap.

"Jenazah Pak Saiwan pertama kali ditemukan anaknya yang datang dari daerah Kubang, Kabupaten Kampar. Korban sudah tak bisa dihubungi dua hari belakangan," ungkap Ivan, Ketua Rukun Warga setempat. (AM)