Tol Cipularang Macet Total, Ada Truk Kecelakaan di Km 111+800

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 26 Juni 2024 17:02 WIB
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]

Jakarta, MI - Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk terjadi di Km 111+800 ruas Tol Cipularang arah Jakarta, pada Rabu (26/6/2024) pukul 14.08 WIB. Truk tersebut terguling dan menutupi badan jalan, sehingga untuk sementara tidak dapat dilalui.

Senior Manager Jasamarga Division Plaza Tol Pasteur, Agni Mayvinna mengatakan kecelakaan sampai dengan saat ini, masih ditangani oleh pihak kepolisian.

Agni mengatakan, pengelola ruas Tol Cipularang bersama kepolisian, dan Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), telah berada di lokasi untuk melakukan upaya penanganan. 

Saat ini, telah didatangkan kendaraan derek multiguna (komo) untuk mempercepat evakuasi truk yang menutupi lajur tol.

Pada pukul 15.17 WIB, truk yang terguling telah berhasil digeser sehingga saat ini lajur satu dan dua, sementara waktu dapat kembali dilalui kendaraan. 

"Tidak terdapat korban akibat kejadian tersebut," kata Agni Mayvinna, Rabu (26/6/2024).

Untuk mengantisipasi kepadatan, atas diskresi kepolisian, kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipularang arah Jakarta diarahkan untuk keluar melalui GT Cikamuning di KM 116, dan masuk kembali ke Ruas Tol Cipularang melalui GT Darangdan di KM 99 untuk kendaraan kecil dan GT Jatiluhur di KM 84 untuk kendaraan besar.

Berita Terkait