Plh Karo Kesra Beberkan Alasan Ratusan Peserta yang Gagal Ikuti MTQ XXX Tingkat Provinsi Maluku Utara

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 28 Juni 2024 10:05 WIB
Plt Karo Kesra Maluku Utara Fadly U. Muhammad (Foto: Ist)
Plt Karo Kesra Maluku Utara Fadly U. Muhammad (Foto: Ist)

Sofifi, MI - Plh Karo Kesra Provinsi Maluku Utara (Malut) yang juga Ketua Panitia MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2024, Fadly U. Muhammad, menjelaskan di hadapan Penjabat (Pj) Gubernur Malut Samsuddin A. Kadir dan ratusan undangan pada penutupan kegiatan tersebut bahwa ada ratusan peserta yang telah mendaftar namun gagal mengikuti lomba.

“Dari 376 peserta yang mendaftar melalui e-MTQ Malut, hanya 166 peserta yang ikut dalam pelaksanaan lomba, karena beberapa kendala,” ungkapnya melalui rilis tertulis yang disampaikan Biro Adpim ke redaksi Monitorindonesia.com, Jumat (28/6/2024).

Meski demikian, Fadly menegaskan bahwa kegiatan lomba MTQ tetap berjalan lancar dan sukses hingga acara penutupan. “Lomba berjalan dengan baik, lancar, dan sukses,” katanya, namun enggan menjelaskan detail kendala yang dihadapi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Malut, Kakanwil Kemenag Malut, Walikota Ternate, Ketua LPTQ, Dewan Pengawas, Dewan Hakim, Panitera, dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan MTQ tahun ini.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Malut, Kabinda, Danrem 152/Baabullah, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Ternate, Pj. Bupati Halteng, Sekda Halbar, Plh. Sekkot Tikep, Ketua TP PKK Malut, Ketua MUI Malut, Ketua LPTQ Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta sejumlah pimpinan OPD Pemprov Malut dan Kabupaten/Kota, serta tamu undangan lainnya. (RD)