Pisah Sambut Kajari Blitar, Mak Rini Sampaikan Harapannya

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 29 Juni 2024 17:01 WIB
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Penerapan Hukum Kejaksaan Agung di Jakarta, Agus Kurniawan. (Foto: Dok MI/JK)
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Penerapan Hukum Kejaksaan Agung di Jakarta, Agus Kurniawan. (Foto: Dok MI/JK)

Blitar, MI - Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar, bertempat di Gedung Kesenian Aryo Blitar, pada Jum'at (28/6/2024) malam.

Mengawali sambutannya, orang nomor satu di kabupaten Blitar ini, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Penerapan Hukum Kejaksaan Agung di Jakarta, Agus Kurniawan atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Kejaksaan Negeri Blitar.

Dikatakan, Mak Rini panggilan akrabnya pergantian kepemimpinan di suatu instansi merupakan hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi. Dengan harapan, memberikan kesempatan kepada pimpinan yang baru untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi.

Apalagi saat ini, Kejaksaan Negeri di Blitar Raya ini terbagi dua, kota dan Kabupaten Blitar. ”Untuk itu pada kesempatan ini, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Agus Kurniawan atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Kejaksaan Negeri Blitar,” ujarnya.

Selain itu, Mak Rini juga menyatakan apresiasinya atas kepemimpinan Agus Kurniawan selama menjabat di  Kejaksaan Negeri Blitar telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam penegakan hukum dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

”Semoga ditempat dan jabatan baru, bapak  tetap sehat dan semangat, tentunya semakin sukses meniti karir. Dan atas nama pribadi, keluarga serta Pemerintah Kabupaten Blitar saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama menjadi rekan kerja  ada salah, khilaf baik perbuatan maupun tutur kata,” ungkapnya.

Mak Rini juga berharap, ke depannya silahturahmi dan komunikasi yang sudah terjalin tidak terputus dan bisa tetap terjalin 'chemistry', serta pintu rumah Blitar Raya ini selalu terbuka. 

”Saya berharap selama bertugas benar-benar ada chemistry sehingga Blitar akan ngangeni kagem panjenengan,” harapnya.  

Dalam kesempatan itu, Mak Rini juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Baringin,  sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Blitar. Dan Muhamad Yunus sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Blitar. 

Ia juga menyatakan dengan pengalaman dan kemampuan yang mereka miliki, akan mampu meneruskan prestasi yang telah diraih Kepala Kejaksaan Negeri sebelumnya. Serta membawa organisasi ini ke arah yang lebih maju. Dan terus upaya kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia, baldatun, toyibatun, warrobun ghofur. 

”Saya juga berharap kepada pimpinan Kejaksaan Negeri khususnya Kejaksaan Negeri Kabupaten Blitar untuk dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka penegakan hukum dan pembangunan di daerah ini,”pungkasnya. (JK)