DPUBM Kabupaten Malang Lakukan Peningkatan Jalan di Kecamatan Kepanjen

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 29 Juni 2024 11:27 WIB
Realisasi peningkatan jalan di Kecamatan Kepanjen (Foto : MI/Rina Sugeng Yuliani)
Realisasi peningkatan jalan di Kecamatan Kepanjen (Foto : MI/Rina Sugeng Yuliani)

Kabupaten Malang, MI – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk meningkatkan infrastruktur jalan di tahun 2024, melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang saat ini tengah melakukan peningkatan dan perawatan jalan di Kabupaten Malang secara merata.

Hal itu terlihat di beberapa titik jalan kabupaten, yang sudah dilakukan program tersebut. Seperti perbaikan infrastruktur jalan di area zipur Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Khairul Isnaidi Kusuma membenarkan bahwa infrastruktur jalan di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Panggungrejo yang mengalami kerusakan, sudah selesai dikerjakan dan kondisi jalan saat ini sudah tampak mulus kembali.

“Memang tahun 2024 ini, DPUBM Kabupaten Malang terus berinovasi di bidang pelayanan infrastruktur jalan yang dapat membuat masyarakat nyaman," kata Khairul, Jumat (28/6/2024).

"Kalau yang ini kita sama seperti tahun sebelumnya, namun 2024 kita memberikan pelayanan terhadap masyarakat di bidang infrasttuktur, dengan memperhatikan kondisi jalan, dengan perawatan, perbaikan dan peningkatan jalan untuk jauh lebih baik,” sambungnya.

Khairul menjelaskan, pekerjaan dalam bentuk pengaspalan jalan yang dekat dengan kawasan Zeni Tempur (Zipur) TNI AD, sudah rampung sesuai target waktu yang ditentukan, cuma tinggal menambahkan marka jalan saja.

“Saat ini kita berusaha terbaik, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Malang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat secara umum dan bagi pengguna jalan yang melewatinya lebih merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tandasnya. (Rina Sugeng Yuliani)