Warga Blitar Digegerkan dengan Penemuan Mayat Bayi dalam Tas

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 Juli 2024 11:17 WIB
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Blitar, MI - Warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berada dalam sebuah tas dan mengapung di sungai desa setempat.

Salah seorang warga, Agus Suharman mengatakan, dirinya merasa curiga ada tas yang terhanyut di sungai. Ia kemudian berusaha mengambil tas tersebut, dan membukanya.

Saat membuka isi tas yang ternyata adalah sesosok bayi. Dirinya lalu melaporkan temuan ini, ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi.

"Di tepi sungai saya lihat ada tas dan saya buka. Terkejut, isinya bayi. Saya lapor ke perangkat desa," ujarnya, Selasa (9/7/2024).

Ia mengaku sering menemukan ada tas terhanyut di sungai. Saat menemukan, biasanya ia memeriksa dulu isinya. Bahkan, jika tas yang ditemukan masih bagus, ia tak segan membawanya pulang.

Dirinya juga tidak tahu bayi itu yang membuang siapa. Ia hanya menemukan dan menyerahkan sepenuhnya temuan itu ke perangkat desa dan polisi.

Di lokasi itu, polisi yang mendapatkan informasi juga langsung ke lokasi. Polisi mengevakuasi tubuh bayi malang itu dan memasukkannya ke kantong jenazah.

Jenazah bayi kemudian dibawa ke rumah sakit, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bayi itu diautopsi petugas. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan penyebab kematian bayi tersebut, sekaligus usia bayi itu.