Truk Terguling di Cianjur, 1 Pemotor Tewas Terlindas 2 Luka-luka

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Juli 2024 12:24 WIB
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]
Ilustrasi [Foto: Doc. MI]

Cianjur, MI - Sebuah truk boks yang membawa muatan popok bayi mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (12/7/2024).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Ipda Ika Cakra Mustika mengatakan, kejadian bermula saat truk dengan nomor polisi D 9548 XA melaju dari arah Sukabumi, menuju Cianjur dan mengalami rem blong di sebuah jalan yang menurun panjang.

"Truk boks tersebut melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dan menuruni jalan panjang, kemudian kehilangan kendali dan menabrak mobil Grandmax yang berada di depannya," kata Cakra, Jumat (12/7/2024).

Setelah menabrak Grandmax, truk boks tersebut masih melaju sekitar 800 meter untuk mencari celah lahan kosong, guna menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

"Saat mencoba melintasi atau masuk ke lahan kosong, truk terjatuh dan terguling, menabrak sepeda motor Vario," ujar Cakra.

Setelah menabrak sepeda motor Vario, truk tersebut sepenuhnya tidak terkendali dan menabrak pohon. Sehingga menyebabkan truk terguling, dan menutupi badan jalan. 

Akibat dari kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia, yaitu pengendara sepeda motor. Dua orang juga mengalami luka-luka, yaitu pengemudi truk boks dan pengemudi Grandmax.

Ketiga korban segera dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.