Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Bypass Bandara Lombok

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 15 Juli 2024 12 jam yang lalu
Kendaraan pickup yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan Bypass Bandara Lombok. (Foto: Antara)
Kendaraan pickup yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan Bypass Bandara Lombok. (Foto: Antara)

Lombok Tengah, MI - Tiga kendaraan jenis mobil mini bus dan truk fuso terlibat kecelakaan beruntun di jalan Bypass Labulia- Bandara Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Korban inisial SI pengemudi mobil pickup mengalami luka ringan dan saat ini telah dirawat di rumah sakit," ujar Kepala Seksi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Lalu Brata Kusnadi di Lombok Tengah, Senin (15/7/2024).

Ia mengatakan peristiwa kecelakaan beruntun tersebut bermula ketika kendaraan truk fuso yang dikemudikan pengemudi inisial S asal pulau Jawa datang dari arah barat menuju timur. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi truk fuso berbelok kanan atau balik arah menuju Barat di arah jalan putar balik jalan di jalan bypass tersebut.

Kemudian secara tiba-tiba datang kendaraan minibus jenis pickup yang dikendarai SI warga Kecamatan Pujut dari arah timur menuju barat. "Kecelakaan tidak bisa dihindarkan," ucapnya.

Selain itu, mobil pickup tersebut juga ditabrak dari belakang oleh kendaraan truk, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. "Kasus ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Lombok Tengah untuk proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika melakukan putar balik atau saat berkendara, sehingga tidak terjadi kecelakaan. "Tetap hati-hati saat berkendara," imbuhnya.